Pemilu Mimika Aman, Bupati Beri Apresiasi Kepada Fokompimdah | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE. MH Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE. MH

Pemilu Mimika Aman, Bupati Beri Apresiasi Kepada Fokompimdah

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 25 April 2019 20:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE. MH memberikan apresiasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimdah) Kabupaten Mimika yang mana telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sehingga proses pemilihan Presiden dan Legislatif di Kabupaten Mimika berjalan dengan aman damai dan sejuk.

"Evaluasi pemilu di Mimika itu sangat luar biasa," kata Eltinus usai memimpin upacara hari Otonomi Daerah (Otda) di halaman Kantor Pusat Pemerintahan, Kamis (25/4).

Selama ini. Kata dia, banyak anggapan bahwa pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Mimika akan tidak berjalan dengan baik, namun anggapan tersebut di jawab oleh pihak keamanan yang telah bekerja maksimal sehingga pemilu bisa berjalan dengan baik, walaupun terjadi sedikit masalah, tapi bisa diatasi secara cepat.

"Biasa orang punya pikiran itu Timika akan terjadi konflik tapi semua tenang dan berjalan dengan baik, jadi kami beri apresiasi kepada Kapolres, dan Dandim," ungkapnya.

Dari sisi penyelenggara terdapat persoalan sehingga akan dilakukan PSU di 7 TPS di dua Distrik yakni distrik Miru dab distrik Kuala Kencana dan itu menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu.

"Memang ada beberapa TPS yang PSU tapi itu urusan Bawaslu dan KPU," ungkapnya.

Sementara itu, Eltinus juga membeberkan, Capres Norut 1 Joko Widodo dan Ma'aruf Amin mendapat 95% suara di Kabupaten Mimika, dan 5% suara untuk Capres norut 2 yakni Prabowo dan Sandiagauno.

"Di Timika untuk presiden itu kita akan taruh ke 95% untuk Jokowi, karena banyak teman-teman lain jadi tidak mungkin 100%," bebernya. (Ricky).

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.