Kejar Target, Penyampaian SPPT Dipercepat | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Kepala  Bapenda Kabupaten Merauke, Yakobus Duwiri (foto:iis) Kepala Bapenda Kabupaten Merauke, Yakobus Duwiri (foto:iis)

Kejar Target, Penyampaian SPPT Dipercepat

Papua Selatan Penulis  Kamis, 25 April 2019 20:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Bapenda Kabupaten Merauke, Yakobus Duwiri mengemukakan bahwa target PBB untuk tahun 2019 ini adalah 4 milyar  dan untuk mencapai target tersebut salah satu upaya yang dilakukan, khususnya untuk PBBP2 adalah dengan mempercepat penyerahan SPPT PBB tahun 2019. Jadi setelah distrik, kelurahan dan kampung menerima SPPT diharapkan langsung didistribusikan kepada para wajib pajak sehingga masyarakat dapat langsung melakukan pembayaran di tempat-tempat yang sudah ditentukan.

“Untuk tunggakan 3 tahun sebelumnya memang masih cukup besar yaitu sekitar 7 milyar lebih oleh sebab itu kita upayakan langkah-langkah agar dapat mengurangi tunggakan tersebut,”ujarnya kepada wartawan di Megaria Hotel Selasa lalu. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan gencar melakukan penagihan langsung. Jadi pemerintah jemput bola dengan  turun langsung ke lapangan namun semua tetap harus sesuai dengan aturan dan mekanisme.

Menurut Yakobus, sebenarnya para wajib pajak mau membayar hanya saja terkendala kesibukan yang begitu padat sehingga tidak sempat membayar. Kondisi seperti ini harus segera diatasi dan solusinya adalah dengan cara menjemput bola. Lebih lanjut ia mengungkapkan, keterlambatan penyampaian SPPT PPBP2 tahun 2019 ini karena ada pemecahan kelurahan yaitu Kelapa Lima, Kamundu, Rimba Jaya dan Muli.  Untuk itu jika warga belum mendapatkan SPPT tahun ini maka bisa menggunakan SPPT tahun lalu untuk dibawa ke tempat pembayaran.

Dibaca 89 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX