Bupati Mathius Minta Warga Tetap Jaga Ketentraman | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si

Bupati Mathius Minta Warga Tetap Jaga Ketentraman

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 25 April 2019 18:59 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., meminta warganya menahan diri dan tetap menjaga kententraman serta Legowo menerima hasil Pemilu 2019. Usai pencoblosan, kedua kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden saling klaim kemenangan.

“Saya pikir imbauan-imbauan itu kita sudah sampaikan sebelumnya, dan itu sudah berlangsung sampai hari ini. Jadi, kita hanya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura, umumnya diseluruh Papua yang bisa menjaga ketenteraman dan menjaga keamanan serta bisa melancarkan proses pemungutan suara yang telah berlangsung pada tanggal 17 April 2019 lalu yang bisa berjalan dengan lancar,” kata Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., ketika ditanya wartawan harian ini, Rabu (24/4) malam.

“Mari kita tunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi. Kita jaga iklim tetap kondusif. Pemilu sudah usai, ayo kita bergandengan tangan lagi,” ajaknya menambahkan.

Lebih lanjut Bupati Jayapura dua periode ini yakin dan percaya warganya bisa memilah informasi yang kredibel terkait hasil Pemilu 2019 yang beredar baik di media sosial maupun di media massa seperti media online.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh instansi terkait dan juga masyarakat yang telah menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Saya percaya masyarakat Kabupaten Jayapura mampu memilah dan juga menyaring informasi mana yang hoaks dan mana yang kredibel,” ujarnya.

Bagi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua ini masa kampanye selama delapan bulan ke belakang bisa menjadi pembelajaran politik meskipun dianggapnya melelahkan dan meningkatkan tensi politik.

“Terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah mengawal jalannya pesta demokrasi ini dengan lancar, tenteram dan aman,” ucapnya.

Mathius Awoitauw juga optimistis pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Jayapura berlangsung lancar. Terlebih, dirinya mendapat jaminan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura mengenai lancarnya pelaksanaan Pemilu 2019.

Dibaca 144 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.