Wagub Sampaikan Belasungkawa dan Apresiasi Kepada Pahlawan Demokrasi di Papua | Pasific Pos.com

| 16 October, 2019 |

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal

Wagub Sampaikan Belasungkawa dan Apresiasi Kepada Pahlawan Demokrasi di Papua

Info Papua Penulis  Rabu, 24 April 2019 21:27 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal menyampaikan belasungkawa serta apresiasi kepada kinerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang gugur dalam menjalankan tugas ketika pelaksaan Pemilu di Provinsi Papua.

“Saya mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat di Provinsi Papua turut merasa prihatin dan berbelasungkawa atas meninggalnya anggota KPPS di wilayah Bumi Cenderawasih,” ungkapnya ketika diwawancarai di Jayapura, Rabu (24/4) siang.

Klemen pun berharap agar seluruh penyelenggaran baik di tingkat PPS, PPD hingga Kabupaten agar dapat memperhatikan kesehatannya mengingat hal tersebut dapat menjadi pembelajaran agar tidak terulang lagi.

"Pada pemilu kali ini, pencoblosan dilakukan untuk lima surat suara dan ini sangat banyak sekali sehingga membutuhkan waktu yang panjang juga untuk menghitungnya," ujarnya.

Dia menjelaskan pesta demokrasi seperti ini merupakan hal baru sehingga ke depan pihak penyelenggara dapat mengevaluasi kembali kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaannya.

Sementara itu perlu diketahui, diduga akibat kelelahan Adrianus Sagi (40)Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01, Kampung Makmur, Distrik Fofi, Kabupaten Boven Digoel dan Marthen Torry Membieuw Ketua KPPS di TPS 16 Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua meninggal dunia usai menjalakan tugas dalam pemilihan umum 17 April 2019 lalu.

Dibaca 117 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.