Polisi Dalami Kasus Penikaman antar Caleg di Intan Jaya | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal

Polisi Dalami Kasus Penikaman antar Caleg di Intan Jaya

Kriminal Penulis  Rabu, 24 April 2019 21:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terkait  kasus penikaman sesama caleg yang terjadi ketika Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara di Distrik Bidogai, Kabupaten Intan Jaya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan hingga saat ini pelaku AB yang merupakan oknum calon anggota Legislatif Kabupaten Intan Jaya itu masih dalam pemeriksaan penyidik unit reskrim Polsek Sugapa.

“Kepolisian Sektor (Polsek) Sugapa masih mendalami motif penikaman calon legislative (caleg) berinisial AB dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara di Distrik Bidogai, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (23/4) kemarin.,” terangnya, Rabu (24/4) siang.

Kata Kamal, berdasarkan hasil penyelidikan awal, kasus penikaman  didasari terkait dengan perolehan hasil suara dimana pelau tidak terima dengan hasil tersebut sehingga melakukan penikaman dan penganiayaam terhadap korban yang tidak lain merupakan lawan politiknya.

“Motif awal sakit hati, mereka rebutan atau saling tarik menarik suara dalam Pemilu dengan mempengaruhi masyarakat,” ungkap Kamal.
 
Mantan Kapolres Halsel Maluku Utara ini pun menambahkan, pihak kepolisian setempat belum melakukan penahanan terhadap pelaku hingga proses pemeriksaan berakhir. “Jika terbukti dan memenuhi unsur, pelaku dapat dikenai Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan,” tegasnya.

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.