FKUB Diminta Jaga Kekompakan | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Bupati Frederikus Gebze Saat Mengukuhkan Pengurus (foto:iis) Bupati Frederikus Gebze Saat Mengukuhkan Pengurus (foto:iis)

FKUB Diminta Jaga Kekompakan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 23 April 2019 22:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Merauke Periode 2019-2024, Pastor Johanes Kandam, Pr meminta agar badan pengurus yang sudah dikukuhkan dapat menjaga kekompakan dan bersama-sama bersatu dalam menjalankan apa yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat. “Senantiasa memperhatikan kedamaian, kerukunan dan kehidupan bersama yang saling menguntungkan. Kita harus sungguh-sungguh memperhatikan kabupaten ini,”terangnya usai pengukuhan Badan Pengurus FKUB Periode 2019-2024 di auditorium Kantor Bupati belum lama ini.

Ia juga meminta agar ke depan dapat dilakukan pertemuan lanjutan bersama yang dikoordinir oleh Kesbangpol dan Kantor Kementerian Agama guna membahas tentang tugas selanjutnya sesuai dengan petunjuk teknis yang diminta oleh pemerintah untuk segar dilaksanakan.  Menurutnya,  mengandung makna yang sangat mendalam dimana kehidupan yang rukun, damai dan bersahabat menjadi bagian penting yang harus dipelihara bersama di Kabupaten Merauke. Sementara itu Bupati Merauke, Frederikus Gebze dalam sambutannya menyampaikan bahwa badan pengurus yang dikukuhkan akan menjadi barometer dan tujuan utama untuk menjaga keberlanjutan kehidupan  beragama dan kehidupan sosial bermasyarakat di Kabupaten Merauke.

Oleh sebab itu ia menyampaikan proviciat dan terima kasih atas hasil rekomendasi yang diminta dari semua lembaga keagamaan untuk mengirim utusan-utusan terbaik guna menjadi orang dan tokoh. Penghargaan juga turut ia sampaikan kepada pengurus terdahulu yang juga telah selesai melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Diharapkan ada semacam pandangan terkait dengan waktu 5 tahun yang akan dilalui dimana ada yang diprogramkan seperti pencanangan kampung kerukunan dan pencanangan istilah agama-agama sahabat. “Itu semua dari sini, bukan dari tempat lain. Jadi ada karateristik kata-kata yang menyejukkan dan ini menjadi bagian penting untuk kita sosialisasikan terus,”terang  bupati.

Dibaca 173 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX