Bupati Mathius Resmikan Gereja GKI Jemaat Koinonia Kanda | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., dan disaksikan dengan Badan Pengurus Klasis Waibhu Moi. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., dan disaksikan dengan Badan Pengurus Klasis Waibhu Moi.

Bupati Mathius Resmikan Gereja GKI Jemaat Koinonia Kanda

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 23 April 2019 21:51 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE., M.Si., menghadiri Ibadah Paskah ke-II dan pentahbisan serta meresmikan Gedung Gereja GKI Jemaat Koinonia Kanda Klasis Waibhu Moi, di Kampung Kanda, Distriik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Senin (22/4) pagi.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Mathius dan disaksikan dengan Badan Pengurus Klasis Waibhu Moi.

Usai menandatangani prasasti, Bupati Mathius menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya gereja jemaat GKI Koinonia Kanda Klasis Waibhu Moi yang indah dan representatif untuk digunakan beribadah memuji dan juga memuliakan nama Tuhan, sekaligus sebagai salah satu lambang kebanggaan dari hasil perjuangan iman seluruh warga jemaat gereja.

“Saya atas nama pemeirntah mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi atas pembangunan gedung gereja tersebut,” ungkap Mathius, dalam sambutannya.

“Jadi kita baru saja merayakan perayaan Paskah I (pertama) pada hari Minggu (21/4) dan hari Senin (22/4) kemarin adalah perayaan Paskah II (kedua) Sekaligus juga dalam suasana Paskah, jemaat juga melakukan pentahbisan gedung gereja pada hari Minggu (21/4) lalu dan hari ini dalam Paskah II kita menandatangani prasasti atau peresmian tentang pembangunan gedung gereja jemaat GKI Koinonia Kanda Klasis Waibhu Moi GKI di Tanah Papua,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati Jayapura berharap dengan selesainya pembangunan gedung gereja yang baru, dapat bermanfaat bagi seluruh jemaat sebagai rumah yang Kudus untuk mewujudkan tujuan gereja yakni, mewujudkan panggilan-Nya untuk menyembah, memuliakan Allah, memberdayakan warga jemaat dengan misi, “Menjadi Jemaat Yang Misioner”, dan yang terpenting lagi dapat dijadikan sebagai tempat pembinaan keluarga dan jemaat taat kepada Tuhan.

“Sehingga memiliki moral dan etika yang baik serta taat kepada norma keagamaan dan juga norma hukum maupun norma yang berlaku,”harapnya.

Di samping itu, kata Mathius, walaupun jemaat di GKI Koinonia Kanda ini tidak terlalu banyak, tetapi mempunyai perjuangan luar biasa untuk membangun gedung gereja yang baru.

“Pentahbisan dan penandatanganan prasasti pada perayaan Paskah II ini, bagi umat Kristen yang ada di Kabupaten Jayapura secara khusus di jemaat GKI Koinonia Kanda ini mempunyai makna yang sangat penting. Karena kita rayakan semua dalam suasana bencana banjir di Kabupaten Jayapura khususnya di Sentani. Ini penting sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, bahwa mengapa bencana ini terjadi pada saat menjelang Paskah dan dalam suasana-suasana kesengsaraan Tuhan Yesus,” katanya.

“Dan saya pikir ini pelajaran berharga mungkin tidak pernah akan terulang lagi. Ini merupakan momentum untuk umat Kristen seluruh umat yang ada di Papua, khususnya di Jayapura untuk kita menghayati arti kebangkitan dan kita terus harus benar-benar terlepas dari segala hal yang mengganggu kebenaran-kebenaran sejati yang kita harus perjuangkan untuk kebaikan dan  kemanusiaan, tetapi juga untuk keselamatan semua orang,” tambah Mathius Awoitauw.

Untuk itu, kehadiran gedung gereja ini juga dapat menumbuhkan motivasi kepada para jemaat untuk selalu rajin beribadah, sehingga kasih dan damai sejahtera senantiasa melingkup setiap umat Tuhan yang selalu taat dan setia melaksanakan firman-Nya.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Alpius Toam, S.T., M.MT dan Kepala Distrik Waibhu Dominggus Kaway.

Dibaca 159 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX