BTM Berharap Stadion Papua Bangkit Jadi Home Base Persipura | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

BTM Berharap Stadion Papua Bangkit Jadi Home Base Persipura

Olahraga Penulis  Selasa, 23 April 2019 21:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Manajemen Persipura Jayapura berharap bisa menggunakan stadion Papua Bangkit sebagai markasanya pada kompetisi liga 1 Indonesia 2019.

"Kami berharap bapak Gubernur Papua Lukas Enembe bisa memberikan ijin kepada Persipura untuk menggelar laga kandang di stadion Papua Bangkit," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, pada ibada syukuran di kediamannya, Selasa malam.

Tomi Mano mengatakan, jika tidak mendapat ijin untuk menggunakan stadion Papua Bangkit, maka Persipura Jayapura mencari stadion lain diluar Jayapura. "saya sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua yang sudah mendukung Persipura menggunakan stadion Mandala selama ini," kata pria yang disapa BTM itu.

BTM menjelaskan, kandang Persipura saat ini, yakni Stadion Mandala, Pemerintah Provinsi Papua akan melakukan renovasi stadion Mandala maupun dan Barnasa Youwe di Sentani untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

"Kami tidak ingin mengganggu proses renovasi, tapi harapan kami Gubernur bisa mengijinkan Persipura bertanding di stadion Papua Bangkit," katanya.

BTM menyatakan, jika tidak bisa menggunakan stadion Papua Bangkit, maka manajemen Persipura akan mencari markas diluar Papua. "kita akan memilih tempat di luar Papua seperti Yogjakarta maupun Surabaya, nanti lihat kedepan," ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Girius One Yoman, mengatakan bahwa stadion Mandala Jayapura akan direnovasi total pada bulan Juni 2019 nanti.

"Kita renovasi total, rumput kita ganti, drainase lapangan pun kita perbaiki semua," ujanya kepada Pers di Jayapura, pekan lalu.

Dikatakan, proses renovasi Stadion Mandala diperkirakan selesai tahun depan. "proses renovasi masih menunggu paket pekerjaan yang diumumkan pemenang pelelangan melalui Unit Pengadaan Layanan (ULP).

Jika peket pekerjaan yang ditenderkan untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, sudah diumumkan pemenangnya, maka PUPR siap bereaksi di lapangan. “seluruh paket pekerjaan sedang proses di ULP, harapakan kita bulan depan sudah selesai,” katanya.

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.