Perjuangan R.A Kartini Diharapkan Jadi Semangat Perempuan di Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menerima potongan nasi tumpeng. Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menerima potongan nasi tumpeng.

Perjuangan R.A Kartini Diharapkan Jadi Semangat Perempuan di Kota Jayapura

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 23 April 2019 21:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Setiap 21 April menjadi momen peringatan Hari Raden Ajeng Kartini.

Bertepatan dengan women ini Pemerintah Kota Jayapura menggelar upacara dan resepsi dalam rangka peringatan R.A Kartini ke-140 Tingkat Kota Jayapura 2019 di aula sian soor Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (23/4/19).

Adapun tema peringatan kali ini, yaitu dengan semangat Kartini kita jadikan momen untuk memperkuat dan memperluas pemberdayaan perempuan dalam segala bidang.

Sementara sub tema, yaitu memperkuat advokasi dan aksi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan formal, politik dan ekonomi untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Rasmawati Rustan Saru dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari R.A Kartini merupakan program dalam meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan.

"Peringatan R.A Kartini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Semoga menjadi manusia yang berkepribadian dan setara memperoleh pendidikan sehingga cita-cita dapat terwujud dengan baik," kata Rasmawati.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, semangat juang R.A Kartini menjadi pemantik bagi perempuan di Kota Jayapura.

"Kartini di Kota Jayapura mari kita introveksi diri untuk ke depan yang lebih baik seiring dengan perubahan saat ini. Dukung suami dalam berkarya," ujar Tomi Mano.

Resepsi peringatan Hari Raden Ajeng Kartini ke - 140 Tingkat Kota Jayapura 2019 dirangkai dengan parade pakaian nusantara. Sebelumnya berbagai kegiatan bakti sosial digelar untuk memeriahkan peringatan hari R.A Kartini ke-140 Tingkat Kota Jayapura 2019.

Dibaca 132 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.