Diduga Lelah, Ketua KPPS di Boven Digoel Meninggal Dunia | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay

Diduga Lelah, Ketua KPPS di Boven Digoel Meninggal Dunia

Lintas Daerah Penulis  Senin, 22 April 2019 23:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Adrianus Sagi Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kampung Makmur, Distrik Fovi, Kabupaten Boven Digoel dikabarkan meninggal dunia lantaran kelelahan usai mengawal proses penghitungan dan rekapitulasi suara di kampung tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Boven Digoel, Helda Ambay ketika dikonfirmasi mengungkapkan Almarhum bernama Adrianus Sagi meninggal dunia pada Sabtu, 20 April 2019 pagi pada pukul 06.18 WIT.

Ia menjelaskan, sesudah pencoblosan dan dalam tahapan penghitungan serta rekapitulasi suara di tempat pemungutan suara, almarhum pulang ke rumahnya langsung beristirhat. Ketika hendak dibangunkan oleh sang istrik almarhum sudah tidak bernyawah.

“Menurut informasi dari keluarga, bapanya pulang Sabtu (20/4) subuh dari TPS sampai di rumah langsung  tidur karena lelah, pada pukul 06.00 WIT istrinya hendak membangunkan namun almarhum sudah tidak bangun dengan kondisi kaku serta tidak bernyawa,” terangnya.

Sementara itu Ketua KPU Papua Theodorus Kossay ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana dirinya menyampaikan turut bela sungkawa atas kepergian almarhum.

“Saya secara pribadi dan mewakili KPU Papua menyampaikan turut beruka cita. Beliau merupakan pahlawan demomrasi semoga amal ibadahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalan mendapatkan kekuatan,” bebernya.

Dibaca 156 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.