Kabid Humas Ungkap Situasi Papua Kondusif Pasca Pemilu | Pasific Pos.com

| 22 August, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal

Kabid Humas Ungkap Situasi Papua Kondusif Pasca Pemilu

Info Papua Penulis  Jumat, 19 April 2019 19:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Kepala Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi AM.Kamal. mengungkapkan pasca pemungutan suara dalam pemilihan umum Presiden, Wakil Presiden serta Calon Legislatif di Provinsi Papua relatif aman dan kondusif.

"Situasi Kamtibmas pasca pemungutan suara berlangsung relatif aman, tidak ada yang menonjol, beberapa ada masalah logistik namun sudah dikoordinasikan dengan Penyelenggara pemilu yakni KPU," terangnya, Jumat (19/4) pagi.

Ia menjelaskan Situasi Kamtibmas pasca pemungutan suara berlangsung relatif aman, tidak terlepas dari kerja sama semua komponen untuk mensukseskan Pemilihan umum di Provinsi Papua.

"Pelaksanaan Pemilu ini merupakan yang paling besar di seluruh dunia berkat sinergi TNI/Polri dan komponen lainnya sehingga pelaksanaan pemilu di Papua dapat berjalan dengan aman, damai dan demokratis," jelasnya.

Berkaitan dengan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019, Kamal menghimbau masyarakat  untuk tetap bersabar menunggu pengumuman resmi hasil penghitungan suara secara nasional oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun apabila ada gugatan  agar dapat disampaikan secara berjenjang sesuai aturan kepada pihak penyelenggara.

"Kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mobillisasi masyarakat sebelum pengumuman resmi pemenang Pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjaga kondisi pasca pemungutan suara yang kondusif," himbunya.

Mantan Wakapolres Depok ini pada n menambahkan Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Papua tetap melakukan pengamanan dan pengawal tahapan pemilu untuk menjamin keamanan tetap kondusif.

Dibaca 211 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.