Dini Hari, Pergeseran Logistik Untuk 5 Distrik Di Wilayah Kota Timika | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Dini Hari, Pergeseran Logistik Untuk 5 Distrik Di Wilayah Kota Timika

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 17 April 2019 16:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sebanyak 695 personel gabungan TNI Polri menggelar apel kesiapan dan pergeseran pasukan dan logistik untuk 5 distrik di wilayah kota uang berlangsung di gedung Eme Neme Yaware, Selasa (16/4) dalam rangka pengamanan pemilu.

secara keseluruhan jumlah personel sebanyak 695 personel yang terdiri dari 400 personel Polres Mimika, 100 personel Brimob Polda Maluku Utara, 100 personel Brimob Yon B Timika dan personel TNI Gabungan.

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S. Sos, Kabag OPS Res Mimika AKP Andyka Aer, S.IK, para Kasat dan Kapolsek.

Apel tersebut diikuti oleh Pleton POM  Gabungan AD, AU, AL, pleton Brimob Maluku Utara, pleton Brimob Yon B Timika, pleton Dalmas Polres Mimika, Pleton Gabungan Polres Mimika, dan pletton BKO Polda Papua.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto S.ik MH dalam arahannya mengatakan, pergeseran pasukan sudah dilakukan selama tiga hari lalu dan malam ini akan dilakukan pergeseran dan mengecek kesiapan pasukan untuk 5 distrik di wilayah kota.

5 distrik tersebut diantaranya, Distrik Mimika baru, Distrik Kuala kencana, Distrik kwamki Narama, Distrik Wania dan, Distrik Iwaka yang merupakan penduduk terbanyak.

"Malam ini sudah pergeseran pasukan dan logistik untuk wilayah Mimika, Kata Kapolres dalam arahannya di halaman Eme Neme Yaware, Selasa (16/4) malam.

Oleh sebab itu ia mengimbau kepada Perwira Pengendali (Padal) agar bisa bekerjasama dengan TNI Polri, pihak penyelenggara, pihak pengawas, dan juga warga yang dituakan sehingga pelaksanaan pemilu di TPS bisa berjalan dengan baik.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh personel agar proses pendistribusian logistik berjalan dengan lancar dan aman, sehingga tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran seperti Pilkada tahun lalu.

"Pasal harus berkerjasama agar proses pemilihan berjalan lancar," imbuhnya.

Lanjutnya, proses pencoblosan sudah harus dilakukan pukul 07.00-13.00 dilakukan pencoblosan. Artinya selama sudah masuk dalam pendaftaran berhak untuk melakukan pencoblosan walupun sudah lewat dari jam 13.00, sesuai keputusan MK diperpanjang 12 jam.

Dan peringatan kepada tiap Padal agar memastikan penerangan di masing-masing TPS sehingga tidak terjadi penundaan dalam perhitungan suara.

"Besok akan dilakukan pencoblosan pada pukul 7 dan berakhir pukul 13.00 Wit, tapi kalau warga yang sudah registrasi namun sudah lewat pukul 13.00 Wit masih diberikan waktu," ungkapnya.

Pasca apel, selanjutnya dilakukan pergeseran logistik distrik Wania, Distrik Kwamki Narama, Distrik Kuala Kencana, Distrik Mimika Baru, dan Distrik Iwaka. (Ricky).

Dibaca 56 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.