Musrembangda Waropen, Lanjutkan Program Sebelumnya | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Diskusi Pimpinan OPD pada pelaksanaan Musrenbang  kabupaten, di Gedung Pertemuan Senin (15/4) kemarin. Diskusi Pimpinan OPD pada pelaksanaan Musrenbang kabupaten, di Gedung Pertemuan Senin (15/4) kemarin.

Musrembangda Waropen, Lanjutkan Program Sebelumnya

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 16 April 2019 22:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

WAROPEN-Kepala Bappeda Kabupaten Waropen Alwesius Mandosir mengatakan, dalam perencanaan pembangunan yang dibahas dalam Musrembangda Kabupaten Waropen, akan melanjutkan beberapa program dan kegiatan prioritas Bupati Waropen Yerimias Bisai bersama Wakil Bupati Hendrik Wonatorei.

Program dan kegiatan tersebut diantaranya; Program peningkatan jalan dan jembatan, seperti pembangunan jalan dua jalur Sanggei-Nubuai, lanjutan pembangunan drainase dan trotoar ruas jalan Urei Faisei Waren, peningkatan ruas jalan Sausirami-Demba, pembangunan ruas jalan lingkar Soyoi-Mambai.

Program kedua yakni; pengembangan Lembaga ekonomi daerah/pedesaan dengan kegiatan seperti lanjutan pembangunan Pasar Ronggaiwa. Program selanjutnya pembangunan Sarana dan Prasarana Perhubungan dengan kegiatan lanjutan pembangunan Bandara Udara Perintis di Botawa.

Berikutnya adalah program peningkatan sarana dan prasarana Gedung kantor dan rumah dinas. Kegiatannya adalah pembangunan perkantoran pemerintah daerah. Lebih lanjut adalah program andalan Bupati Yermias Bisai dan Hendrik Wonatorei yang baru direalisasikan tahun ini adalah program Gerakan Pemberantasan Kemiskinan Masyarakat Waropen, yang dikenal dimasyarakat dengan istilah 10 juta per KK.

Program-program lanjutan lain yang juga diagendakan dalam Musrembangda 2020 adalah Lanjutan pembangunan talut pantai Ronggaiwa-Sarafambai; lanjutan pembangunan Gedung pertemuan; lanjutan pembangunan rumah ASN di SPVI, lanjutan pembangunan Ruko di Kampung Batu Zaman; lanjutan pembangunan rumah dan penyediaan bahan bantuan rumah masyarakat; serta lanjutan penataan objek wisata religi di Pulau Nau.

“Kita masih fokus dan mantapkan infrastruktur dan pemerataan pembangunan di kampung-kampung. Ini juga berpedoman pada RPJMD Kabupaten Waropen,” ungkap Alwsius Mandosir.

Terkait dengan pembangunan Bandara Perintis di tahun ini pihaknya masih terus melengkapi kekurangan, meski di satu sisi masih menjadi aset Pemprov Papua. Dengan mempersiapkan kelayakan bandara dan juga perpanjangan bandara, dan terminal ruang tunggu. Terlebih pemerintah pusat telah memberikan subsidi penerbangan rute Nabire-Botawa PP, dan dalam waktu dekat segera dijalankan. (il).

Dibaca 150 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik