Cuaca Hambat Distribusi Logistik di Yahukimo, Tolikara dan Intan Jaya | Pasific Pos.com

| 5 December, 2019 |

Cuaca Hambat Distribusi Logistik di Yahukimo, Tolikara dan Intan Jaya

Info Papua Penulis  Selasa, 16 April 2019 22:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Distribusi logistik pemulu 2019 di Kabupaten Tolikara, Timika dan Yahukimo terkendala cuaca. "distribusi logistik di dua kabupaten mengalami kendala cuaca, tapi kami akan berusaha besok pagi (Rabu-red) mendistribusik logistik di beberapa distrik di tiga kabupaten tersebut," kata Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay.

Dikatakan, di Kabupaten Yahukimo dari 51 distrik sebanyak 14 distrik belum bisa dilakukan distrikbusi logistik. Kabupaten Tolikara dari 46 distrik yang sudah terdistribusi 5 distrik dan intan Jaya 4 distrik belum terdistribusi

"selain cuaca, minimnya armada, karena untuk distribusi logistik ke daerah pegunungan di wilayah Papua harus menggunakan helikopter dan pesawat," ujarnya.

Theodorus Kossay mengatakan, hingga malam ini, KPU di Kabupaten lain masih terus melakukan distribusi logistik ke daerah-daerah yang dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Menurutnya, pengiriman logistik Pemilu 2019 di Papua ternyata tidaklah mudah. Lantaran logistik disalurkan melalui jalur darat, laut dan udara.

"Kesulitannya kita hanya cuma cuaca dan armada, tapi Rabu pagi kita akan berusaha mendorong logistik ke distrik di tiga kabupaten tersebut,"tutur Kossay.

Dibaca 171 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik