UNBK di Waropen Diikuti Semua Sekolah | Pasific Pos.com

| 11 November, 2019 |

Kadis Pendidikan Waropen, Maria Duwiri. Kadis Pendidikan Waropen, Maria Duwiri.

UNBK di Waropen Diikuti Semua Sekolah

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 16 April 2019 19:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Waropen-Untuk pertama kalinya, Dinas Pendidikan Kabupaten Waropen sukses menyelenggarakan UNBK tingkat SMP, SMA/SMK disemua sekolah di Negeri Seribu Bakau itu. Dalam tiga tahun berturut-turut perlahan satu persatu sekolah melakukan UNBK. Ditahun 2017 UNBK hanya bisa diikuti oleh 2 sekolah, tahun berikut 17 sekolah, dan ditahun ini sudah bisa dilakukan disemua sekolah.

“Untuk tingkat SMP, SMA/SMK semua sudah UNBK, bahkan kita mendapatkan satu kemajuan untuk UNBK di tingkat SD walaupun hanya berbasis offline. Masalah jaringan sudah menjadi perhatian pemerintah, hanya saja kita kesulitan untuk kebutuhan daya listrik, makanya kita gunakan mesin genset,” ungkap Maria Duwiri.

Dengan UNBK kata Kadis Pendidikan Waropen Maria Duwiri akan diketahui output dari para pendidik, dan juga para peserta didik, karena mereka tidak dapat melakukan aksi curang. Dengan hasil UNBK ini sekolah bisa mengetahui kekurangannya dimana, dan jelas akan menjadi satu bahan evaluasi.

Selain itu Maria juga menargetkan ditahun 2020 mendatang, pihaknya akan mencoba semua pelaksanaan semester disemua tingkat sekolah akan menggunakan computer. Sistem ujian berbasis computer kata Maria dinilai sangat efisien, dan siswa pun tidak tertinggal dengan daerah lain.

“Kita harapkan hasilnya bisa maksimal tahun depan, dan tahun ini tentu akan menjadi bahan untuk bisa lebih baik kedepannya,” pungkas Maria Duwiri. (il).

Dibaca 169 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.