TNI Deteksi Adanya Gangguan KKSB di 4 Distrik Di wilayah Pegunungan | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan. Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan.

TNI Deteksi Adanya Gangguan KKSB di 4 Distrik Di wilayah Pegunungan

Kriminal Penulis  Selasa, 16 April 2019 19:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan mengatakan, saat ini daerah yang menjadi fokus utama pihak TNI di wilayah kabupaten Mimika terdapat di 4 Distrik di wilayah pegunungan, setelah adanya informasi dari warga dan pihak TNI yang melakukan pengamanan wilayah.

4 distrik tersebut diantaranya, Distrik Jila, Distrik Hoya, Distrik Alama, dan Distrik Tembagapura yaitu di kampung Aroanop dan kampung Tsinga.

"Daerah rawan yang menjadi fokus kota itu ada di 4 distrik Jila, Hoya, Alama serta Tembagapura kampung Aroanop dan Tsinga," kata Dandim ketika ditemui usai apel gelar pasukan di halaman Koramil 171-02/Kota, Selasa (16/4).

Ia menjelaskan, informasi yang diterima dari adanya laporan warga yang melihat adanya sekelompok bersenjata yang melintasi wilayah tersebut.

Hanya saja saat ini pihaknya belum bisa memastikan tujuan dari kelompok tersebut, apakah ingin mengganggu pos TNI/Polri yang berada disekitar wilayah tersebut atau memiliki tujuan khusus untuk memboikot pelaksanaan pemilu, serta belum bisa diidentifikasi kelompok tersebut pimpinan siapa.

"Kita mendapatkan informasi ada laporan dari masyarakat ada sekelompok KKSB yang terlihat melintas di dekat wilayah Aroanop tepatnya di kampung Ugimba mereka membawa persenjataan, namun saat ini kita masih berupaya mengidentifikasi ini kelompoknya siapa, bergerak dari mana kemana dan motifnya apa, apakah mereka akan melakukan gangguan terhadap pos TNI Polri atau memboikot pelaksanaan pemilu ini," jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap memfokuskan pendistribusian logistik ke tempat yang sudah ditentukan oleh KPU.

"Yang penting pendistribusian logistik tetap berjalan," ungkapnya. (Ricky).

Dibaca 138 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX