H-2 Pemilu, Situasi Papua Aman Kondusif | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal

H-2 Pemilu, Situasi Papua Aman Kondusif

Info Papua Penulis  Senin, 15 April 2019 22:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

“Logistik dan Pasukan sudah digeser ke Tempat pemungutan suara”



JAYAPURA – Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi AM.Kamal mengungkapkan H-2 situasi di Papua aman dan kondusif menjelang pemungutan suara Presiden, Wakil Presiden dan Lagislatif.

“Papua secara komulatif aman dan kondusif. Mudah-mudahan situasi akan terus aman hingga berakhirnya pemungutan suara,” ungkap Kamal ketika ditemui di Mapolda Papua, Senin (15/4) sore.

Kamal pun menerangkan untuk pergeseran logistrik sudah mendekati 100 persen dan dipastikan H-1 seluruh logistik Pemilu dapat tersalurkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sementara pergeseran pasukan Kata Kamal, Seluruh anggota sudah tiba di daerah tugas pengamanan Pemilu, baik di Polres maupun distrik – distrik, dimana sebagian besar anggota sudah digeser ke masing-masing TPS yang akan melaksanakan pemungutan suara.

“Mobilisasi anggota sudah 100 persen ke Polres-Polres, tinggal pergeseran wilayah perkotaan yang akan dilaksanakan pada Selasa (16/4),” kata Kamal.

Kamal menyatakan telah berkomunikasi dengan para pihak untuk mengantisipasi ancaman dari kelompok kriminal bersenjata maupun konflik masyarakat yang dapat menganggu pelaksanakan Pemilu di Papua.

“Kami berupaya melakukan kegiatan preventif (pencegahan) kepolisian. Misalnya melalui patroli, serta mengamankan kegiatan masyarakat sebagai wujud kehadiran aparat di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Dibaca 106 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.