Sebanyak 804 Kotak Suara di Mimika Telah Didistribusikan | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Pendistribusian Logistik Pemilu di Mimika Pendistribusian Logistik Pemilu di Mimika

Sebanyak 804 Kotak Suara di Mimika Telah Didistribusikan

Lintas Daerah Penulis  Senin, 15 April 2019 18:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, sebanyak 804 kotak suara telah didistribusikan ke beberapa distrik di wilayah pesisir dan pegunungan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika sejak minggu 14 April kemarin.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Sosialisasi Fidel Piligame mengatakan, pihak KPU dan kontraktor yang menangani pendistribusian logistik pemilu telah melakukan pendistribusian logistik ke wilayah pegunungan dan pesisir.

Pendistribusian logistik tersebut ke Distrik di wilayah pegunungan dan pesisir. Diantaranya, Distrik Agimuga, Distrik Jita, Distrik Amar, Distrik Mimika Barat Tengah, Distrik Mimika Barat Jauh, Distrik Mimika Timur Jauh dan juga Distrik Atuka yang berada wilayah pesisir menggunakan jalur laut, sedangkan di wilayah pegunungan diantaranya, Distrik Jila, Distrik Alama, Distrik Hoya, dan Distrik Tembagapura yang menggunakan jalur udara.

"Yang diberangkatkan dua hari ini ada beberapa daerah, pertama jam 2 dinihari itu untuk wilayah pegunungan dan juga pesisir," kata Fidel Piligame, di gedung Graha Eme Neme Yaware (ENY), Senin (15/4)

 Hanya saja. Kata Fidel, untuk kampung Aroanop belum bisa dilakukan pendistribusian logistik pemilu, lantaran kondisi cuaca yang berkabut.

Sempat beberapa kali helikopter pengangkut logistik berusaha untuk menembus kabut namun, tidak berhasil karena jarak pandang yang dekat dan sangat membahayakan pilot.

"Yang di kembali itu dari Aroanop karena situasi cuaca disana tidak memungkinkan, sudah coba beberapa kali tapi tidak bisa," jelasnya.

Namun, dirinya memastikan akan melakukan pendistribusian 30 kotak suara ke 5 kampung pada besok hari apabila kondisi cuaca sudah membaik.

"Jadi dipastikan besok sudah pasti di distribusikan, dan itu sudah ada berita acaranya," ungkapnya.

Sementara itu pendistribusian logistik untuk wilayah pegunungan yakni Distrik Alama, Distrik Jila, Distrik Hoya telah berhasil didistribusikan. Sementara itu logistik yang masih berada di gedung Eme Neme Yaware ENY yang berada di wilayah kota, Distrik Mimika Timur, Distrik Wania, Distrik Mimika Baru, Distrik Kuala Kencana, distrik Kwamki Narama, Distrik Iwaka.

"Kalau di distrik lain tidak jadi masalah, semua sudah didistribusikan untuk wilayah gunung," ungkapnya.

Distrik Jila 75 kotak suara, Distrik jita 50 kotak suara, Distrik Mimika Barat 40 kotak suara, Distrik Mimika Barat Jauh 35 kotak suara, Distrik Mimika Barat Tengah 45 kotak suara, Distrik Mimika Timur Jauh 45 kotak suara, Distrik Mimika Tengah 45 kotak suara, Distrik Tembagapura 320 kotak suara, Distrik Agimuga 40 kotak suara, Distrik Alama 70 kotak suara, Distrik Hoya 35 kotak suara, dan Distrik Amar 40 kotak suara, jadi jumlah keseluruhan kotak suara sebanyak 804. (Ricky).

Dibaca 81 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX