Posko Jeku Bangun Sumur Bor, Masyarakat Puay Nikmati Air Bersih | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Ketua Tim Posko Jeku, Adolof Yokhu, SP. MM bersama salahsatu warga sedang memperlihatkan Tandon Sumur bor berukuran besar yang menyuplai air bagi 500 KK Kampung Puai. Ketua Tim Posko Jeku, Adolof Yokhu, SP. MM bersama salahsatu warga sedang memperlihatkan Tandon Sumur bor berukuran besar yang menyuplai air bagi 500 KK Kampung Puai.

Posko Jeku Bangun Sumur Bor, Masyarakat Puay Nikmati Air Bersih

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 14 April 2019 20:23 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Posko penanggulang bencana alam Kabupaten Jayapura Jembatan Kuning (Jeku) Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani, telah membangun satu unit sumur bor besar di Kampung Puai Distrik Sentani Timur.

Pembangunan satu unit sumur bor tersebut dibangun dengan maksud untuk mensuplay kebutuhan air bersih bagi 500 lebih Kepala Keluarga (KK) di Kampung Puai, Distrik Sentani Timur.

“Pasca benana banjir bandang di Kota Sentani beberapa waktu lalu telah menghasilkan sampah yang begitu banyak di Danau Sentani, sehingga air danau menjadi kotor dan tidak bisa digunakan. Oleh karena itu, Pemerintah melalui posko Jeku telah membangun satu sumur bor berukuran besar untuk menyuplai air bersih ke masyarakat yang ada di Kampung Puai dan sekitarnya,” jelas Ketua Tim Posko Jeku, Adolf Yokhu, SP, MM kepada wartawan di Gunung Merah Sentani, Jumaat (12/4) sore.

Menurutnya, warga di Kampung Puai tidak bisa lagi mengkonsumsi atau menggunakan air danau karena sudah tercemar oleh berbagai macam sampah.

Untuk itu, setelah membangun satu unit sumur bor di Kampung Puai, lanjut Yokhu, pihaknya merencanakan untuk membangun sumur serupa di beberapa kampung yang betul-betul membutuhkan sarana air bersih.

"Karena masih banyak kampung yang berada di sekitaran Danau Sentani juga mengeluhkan air bersih maka kami dalam waktu dekat ini juga akan fokus membangun di beberapa titik lagi supaya semua masyarakat dapat merasakan air bersih ini, "ujarnya.

“Harapan kami semoga dengan adanya pengadaan sumur bor ini, kedepan dapat menjawab kebutuhan akan air bersih yang selama ini dikeluhkan warga pasca banjir bandang,” harapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang mendiami kampung-kampung di sekitaran Danau Sentani untuk tidak mengkomsumsi air danau baik untuk memasak makanan atau minuman.

“Jangan gunakan air danau untuk mandi, sebab berdasarkan laporan dari warga, ada penyakit kulit berupa gatal-gatal yang sedang menyerang anak-anak usai mandi dan saya harap masyarakat tetap bersabar sebab kami pemerintah akan terus membantu semua keluhan masyarakat baik itu untuk logistik, tim medis maupun hal lainnya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,"pinta Yokhu menegaskan.

Dibaca 177 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX