Papua Gelar Seleksi Calon Paskibraka 2019 | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Kabid Pemberdayaan Pemuda Disorda Papua Dr. Rivo Manansang bersama Kadisorda Kabupaten Jayapura Yan Yoku. Kabid Pemberdayaan Pemuda Disorda Papua Dr. Rivo Manansang bersama Kadisorda Kabupaten Jayapura Yan Yoku.

Papua Gelar Seleksi Calon Paskibraka 2019

Info Papua Penulis  Minggu, 14 April 2019 11:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

“Gubernur Minta Ada Keterwakilan Semua Daerah”



JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) menggelar seleksi calon peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional maupun Provinsi.

Seleksi ini akan diikuti oleh peserta dari 29 kabupaten dan kota  se-Papua, dan peserta diharapkan sudah berada di Jayapura tanggal 22 April mendatang.

“seleksi calon Paskibraka merupakan agenda tahunan. Oleh karena itu, pihaknya berharap masing-masing kabupaten dan kota dapat mengirim dua orang putra putri terbaik yang akan kita seleksi. Kita juga sudah kirim surat pemberitahuan ke kabupaten/kota, satu peserta terbaik putra dan satu peserta terbaik putri untuk mewakili Papua di tingkat nasional,” kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda Dr. Rivo Manansang,  kepada pers di Jayapura, Minggu (14/4/ 2019).

Menurut Rivo, seleksi calon paskibraka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena Gubernur ingin pasukan paskibraka tingkat Provinsi Papua harus keterwakilan dari semua kabupaten/kota.

“mungkin sebelumnya seleksi tidak semua kabupaten/kota, tahun ini bapak gubernur minta ada keterwakilan semua kabupaten/kota di calon paskibraka tingkat provinsi Papua,” kata Rivo.

Rivo menambahkan, kabupaten/kota juga diharapkan melakukan seleksi di sekolah-sekolah tingkat SLTA dan kirim dua putra putri terbaik ke provinsi.

Ia mengatakan, panitia seleksi terdiri dari Disorda Papua, Purna Paskibra Indonesia (PPI) maupun TNI/Polri.

Bagi peserta yang dinyatakan Lulus mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten, Revo berpesan agar tetap mempersiapkan fisik dan mental dengan sebaik – baiknya. Karena kita akan mengambil dua peserta terbaik putra dan putri akan menjadi wakil Papua untuk menjadi petugas Paskibraka di Istana Negara pada HUT Proklamasi 17 Agustus tahun ini. Sedangkan peserta lainnya akan petugas sebagai Paskibra tingkat provinsi.

Diketahui, dua anggota Paskibraka asal Papua yang bertugas di Istana Negara pada HUT Proklamasi 17 Agustus tahun 2018 lalu adalah Gidion Soleman Nusi dan Arfanita Gabriela Tokoro, keduanya berasal dari SMAN 1 Jayapura.

Dibaca 106 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.