BKPP Manokwari Tunda Pengumuman Hasil Verifikasi Berkas Calon ASN | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

BKPP Manokwari Tunda Pengumuman Hasil Verifikasi Berkas Calon ASN

Papua Barat Penulis  Jumat, 12 April 2019 05:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Hasil seleksi administrasi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang seharusnya diumumkan, Rabu (10/4) telah ditunda. Penundaan itu lantaran Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) belum merampungkan verifikasi berkas para pelamar.

Kepala BKPP Kabupaten Manokwari, Anton Renyaan mengatakan, verifikasi berkas para pelamar kini baru mencapai 85 persen. Oleh karena itu, pihaknya menunda pengumuman hasil verifikasi.

"Verifikasi berkas baru mencapai 85 persen, sehingga ditunda dulu," ujar Renyaan yang menghubungi Tabura Pos melalui telepon selulernya, Rabu (10/4).

Menurutnya, pelamar mencapai lebih dari 4.000 orang, dan proses verifikasi baru memasuki pelamar formasi SMA. Sedangkan untuk formasi guru, tenaga kesehatan, dan formasi tenaga teknis lainnya sudah selesai diverifikasi.

Dia mengatakan penundaan pengumuman telah dikonsultasikan dengan Bupati Manokwari, sehingga Ia meminta para pelamar untuk bersabar.

Renyaan menambahkan, pihaknya masih terus bekerja melakukan verifikasi, dan diharapkan dalam waktu satu atau dua hari ke depan hasil verifikasi bisa diumumkan.

"Kepada para pelamar mohon kesabarannya. Kami berupaya agar dalam waktu yang tidak terlalu lama, dalam satu-dua hari ini hasil verifikasi diumumkan," katanya.

Selain verifikasi, pihaknya juga langsung melakukan pembagian peserta tes per-sesinya. Kendati pengumumaan hasil verifikasi berkas tertunda, namun dia memastikan tes tetap dilaksanakan pada 24 April 2019 di SMAN 1 Manokwari.

"Tes tetap sesuai jadwal yang sudah ada yaitu tanggal 24 April," pungkasnya. (BNB-R3)

Dibaca 241 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.