Tim Validasi CoE Datangi Jurusan Kebidanan Poltekkes Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Tim Validasi CoE Datangi Jurusan Kebidanan Poltekkes Jayapura

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Kamis, 11 April 2019 20:20 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Jayapura,- Setelah terpilih sebagai salah satu dari 6 Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan Politeknik Kesehatan Se-Indonesia yang terpilih dalam Center of Excel Lence (CoE) dalam hal Malaria, Tim Validasi CoE Kemenkes RI masing-masing dr. Elvira (UNFPA), Ita Syairani, S.ST.,M.Kes (AIPKIND), Ike Kurnia, S.Kep.,M.Kes (IBI) dan Ns. I Ratnah, s.Kep.,M.Kes (Badan PPSDM Kesehatan) mendatangi Prodi D3 Kebidanan, Jurusan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura, Rabu (11/4/2019).

   Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut secara resmi di buka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Hermanus Arwam, SE,.M.Kes. Dr.Min didampingi Wadir I, I Rai Ngardita, SKM.,M.Kes, Pudir II, Sri Mulyono, SKM.,M.Kes, Pudir III, Dr. Ester Rumaseb, S.Pd.,M.Kes, Ka.Subag ADUM, Demianus Tafor, S.Kep.,Ns.,M.Sc, Ka.Subag ADAK, Meri Madeo, SKM, Ka.Subag Kemahasiswaan, Kornelia Palulungan serta sejumlah Ketua Jurusan, Ketua Prodi dan Kepala-Kepala Unit di lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura, Rabu (11/4/2019).

   Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura usai membuka kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan, hari ini kami di Poltekkes Jayapura khususnya di Jurusan Kebidanan divalidasi dan ini kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kami bisa ikut terpilih sebagai salah satu dari 6 Prodi D3 Kebidanan dari 30 lebih Poltekkes Kemenkes di Indonesia. Jadi setelah validasi hari ini, kata Dr. Hermanus Arwam, diharapkan Prodi D3 Kebidanan, Jurusan Kebidanan Poltekkes Jayapura bisa menjadi pilot project untuk Indonesia yang lain.

   Karena sesuai visi Poltekkes Kemenkes Jayapura yaitu menghasilkan mahasiswa kesehatan yang professional,mandiri dan berkompetitif khususnya di bidang AIDS, Malaria dan TB (ATM), dan visi Jurusan Kebidanan sendiri juga sama atau salah satu poin tentang Malaria. Jadi kehadiran tim validasi hari ini, baik dari PBB maupun Indonesia diharapkan bisa membawa Jurusan Kebidanan Poltekkes Jayapura menjadi salah satu pilot project di Indonesia,"harap Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura.

   Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Jayapura, Ruth Yogi, S.ST.,M.Kes mengatakan, kedatangan tim validasi hari ini fokusnya ke Malaria. Jadi kalau memang dilihat dari visi Prodi D3 Kebidanan Poltekkes Jayapura pencilnya di Papua adalah pemberian asuhan/penanganan malaria dengan sasaran ibu hamil bersalin, nifas dan bayi/balita.

   Prodi D3 Kebidanan Poltekkes Jayapura juga kemarin mendapat kesempatan dari PPSDM kesehatan untuk mengirimkan satu proposal CoE Malaria. Kemudian dari beberapa Poltekkes di Indonesia, Prodi D3 Kebidanan Poltekkes Jayapura termasuk di dalam 6 dari Prodi D3 Kebidanan se-Indonesia untuk CoE dalam hal malaria dan hari ini kami didatangi oleh tim validasi dan hari kedua atau besok kami akan ke lapangan dimana tempat-tempat yang menjadi lahan praktek mahasiswa kami,"terang Ruth Yogi. (Hendry Holago)

Dibaca 301 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.