ASN Tetap Netral Laksanakan Tugas, ‘Siapapun Pejabat Politiknya’ | Pasific Pos.com

| 24 June, 2019 |

Peserta apel saat menyimak arahan (foto:iis) Peserta apel saat menyimak arahan (foto:iis)

ASN Tetap Netral Laksanakan Tugas, ‘Siapapun Pejabat Politiknya’

Papua Selatan Penulis  Kamis, 11 April 2019 00:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sekda Provinsi Papua, Hery Dosinaen mengemukakan bahwa  aturan dan undang-undang telah mengatur bahwa ASN tidak boleh berpolitik praktis namun tetap mempunyai hak pilih. Inilah yang membuat kenetralitasan sebenarnya menjadi tidak ada dan yang menjadi pertanyaan, kita semua adalah abdi negara dan abdi masyarakat sama halnya dengan TNI Polri. Jadi seharusnya tidak terlibat dalam politik praktis dan juga tidak memiliki hak pilih sehingga ASN tetap netral dalam satu jajaran untuk melaksanakan tugas.

Siapapun nanti sosok pejabat politiknya ASN tetap komit melaksanakan tugas. Hal ini akan tetap ia perjuangkan dan gencar dikumandangkan dalam berbagai kesempatan maupun forum-forum. Saat ini peraturan pemerintah sedang digodok agar nantinya Korpri bukan di luar kedinasan namun masuk dalam strata structural di birokasi. “Mudah-mudahan perjuangan ini menjadi kenyataan. Pada Hari Jumat mendatang saya juga akan mengundang semua sekda kabupaten kota se-Provinsi Papua untuk hadir langsung tanpa diwakilkan guna membahas semua aspek penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan termasuk ASN,”ujarnya pada apel triwulan Korpri dan pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Merauke periode 2019-2024 di lapangan upacara Kantor Bupati kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa banyak masukan dari berbagai pihak yang ada di kabupaten kota dan diharapkan dari tanah Papua kita dapat memiliki ide yang cemerlang untuk negeri ini. Kepada dewan pengurus yang telah dikukuhkan ia meminta agar dapat mengemban tugas dengan baik dan selalu berkoordinasi, baik secara vertical, horizontal maupun diagonal. Wadah ini harus bisa merangkul dan mensejahterakan semua pegawai. Ada sejumlah konsep yang harus dilakukan sehingga dibutuhkan kreatifitas dalam membina organisasi ini agar semua anggota Korpri dapat memanfaatkan wadah ini dengan baik. “Terima kasih kepada bapak bupati, wabup dan seluruh jajaran karena Merauke menjadi contoh bagi kabupaten kota di Provinsi Papua. Terima kasih atas hadirnya wadah ini dan terima kasih kepada pengurus yang lama dan karya yang dihasilkan tetap dicatat . Yakin dan percaya, Papua akan bangkit, mandiri, sejahtera dan berkeadilan,”pungkasnya.

Dibaca 126 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.