Persipura Soroti Jadwal Liga 1 | Pasific Pos.com

| 22 September, 2019 |

Persipura Soroti Jadwal Liga 1

Olahraga Penulis  Rabu, 10 April 2019 23:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- PT Liga Indonesia Baru telah merilis jadwal Liga 1 2019. Laga pembuka kompetisi itu akan mempertemukan juara bertahan Persija Jakarta versus Semen Padang, 8 Mei 2019 mendatang.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena yang dikonformasi mengaku bahwa, manajemen Persipura akan menyurati secara resmi ke PT LIB terkait jadwal tersebut.

Menurutnya, manajemen Persipura Jayapura sebelumnya sudah mengusulkan agar jadwal itu kalau bisa dua kali away dan home, dan usulan ini perlu diperhatikan oleh operator liga.

“usulan kami seharusnya diperhatiakan, tidak asal mengeluarkan jadwal begitu saja, tentu kita akan ajukan protes kepada PT. LIB selaku operator liga,” kata Rocky.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro, dia menilai jadwal tersebut sangat mengganggu persiapan timnya. Terkesan, pengaturan jadwal ini sangat tidak adil bagi Persipura Jayapura.

“Saya sudah bicara dengan manajemen soal jadwal yang sudah dirilis, kita harus kembali ke jadwal seperti dulu, dua kali home adan away.

Luciano menuturkan, Persipura satu-satunya tim yang memiliki perjalan panjang saat melakoni laga away. Sehingga itu dianggap sangat tidak adil.

“Saat bermain diluar, pemain kelelahan mengalami perjalan panjang, kemudian bermain 90 menit. Dan kembali menjalani perjalan pulang yang memakan banyak waktu, jadi itu sangat mempengaruhi persiapan timnya,” ujarnya.
Luciano berharap, PSSI dan PT.LIB bisa kembali mempertimbangkan jadwal yang dianggap tidak adil itu.
Kick off akan dimulai pada tanggal 8 Mei, sementara Persipura akan melakoni pertandingan perdananya pada tanggal 10 dengan menantang tuan rumah Borneo FC. Selepas menghadapi Borneo, Boaz Solossa akan menjamu Persela Lamongan di Stadion Mandala Jayapura pada 17 Mei 2019.

Dibaca 178 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX