Angkut Logistik Pemilu ke Wilayah Pegunungan Papua, Budiono : Tak Pengaruhi Trafik Cargo | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Kepala Trigana Air Jayapura, Budiono. Kepala Trigana Air Jayapura, Budiono.

Angkut Logistik Pemilu ke Wilayah Pegunungan Papua, Budiono : Tak Pengaruhi Trafik Cargo

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 10 April 2019 23:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kepala Trigana Air Servcie Jayapura, Budiono mengatakan kendati mengangkut logistik Pemilu 2019 ke wilayah Pegunungan di Papua, namun tidak mempengaruhi trafik angkutan barang sepanjang triwulan I 2019.

"Angkutan logistik Pemilu 2019 yang dihitung sebagai muatan cargo atau barang tidak mempengaruhi trafik angkutan barang Trigana Air Service lantaran diangkut tidak sekaligus, "ucap Budiono.

“Sekarang ini masih kotak-kotaknya saja, tapi H-3 Pemilu alat peraga yang didistribusikan. Tapi yang jelas penggunaan pesawat kecil kami maksimalkan untuk daerah terpencil selain Wamena, makanya tidak mempengaruhi trafik cargo, “lanjutnya.

Angkutan logistik Pemilu 2019, kata Budiono, menggunakan sistim carter sebab pengawal logistik ke wilayah Pegunungan tak mau ambil risiko jika menggunakan jalur reguler.

Sementara, trafik penumpang menjelang Pemilu 2019, Budiono menyebutkan, tak terjadi peningkatan lantaran ada beberapa wilayah di Papua melarang warganya meninggalkan daerahnya menjelang Pemilu. (

Seperti diketahui, salah satu maskapai penerbangan yang beroperasi di wilayah Papua, Trigana Air Service bekerjasama dengan pihak ketiga mengangkut logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke wilayah Pegunungan Papua.

“Kita tidak berhubungan langsung dengan KPU soal angkutan logistik ke wilayah pegunungan seperti ke Wamena, Jayawijaya. Kita melancarkan pendistribusian logistik, “ujar Budiono. (Zulkifli)

Dibaca 132 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX