Tunda Pengoperasian Pesawat Jet Rute Wamena, Ini Penjelasan Manajemen Sriwijaya Air | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Pelanggan melakukan reservasi tiket di loket Sriwijaya Air. Pelanggan melakukan reservasi tiket di loket Sriwijaya Air.

Tunda Pengoperasian Pesawat Jet Rute Wamena, Ini Penjelasan Manajemen Sriwijaya Air

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 10 April 2019 22:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Manajemen Sriwijaya Air menunda pengoperasian pesawat jet rute Jayapura – Wamena sampai batas waktu belum ditentukan.

Manager Distric Jayapura Sriwijaya Air Grup, Faisal Rahman menjelaskan, pada awal Maret 2019, pihaknya melakukan assessment safety di Wamena, namun setelah dilakukan pengecekan, ada keterbatasan pada beberapa hal antara lain jumlah armada.

“Kalau pakai pesawat jet spesifik seri classic 737-300 dan 737-500 terbatas di jumlah armada, dan juga ketersediaan kru kalau harus terbang delay kesana, tapi kalau terbang carter masih memungkinkan karena tidak setiap hari, selain itu pengajuan izin di pelabuhan udara belum disetujui, masih dalam proses assessment, “imbuh Faisal belum lama ini.

Untuk sementara waktu, pihaknya belum melayani rute Jayapura – Wamena termasuk rute Nabire yang rencananya menggunakan pesawat yang sama.

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya Air Grup mengoperasikan pesawat jenis ATR Nam Air untuk melayani rute tersebut yang akan diganti oleh pesawat jet classic per 1 April 2019.

“Nam Air kita sudah tarik, dialihkan ke Pontianak melayani rute Semarang, “ujarnya.

Kendati tak lagi melayani rute Wamena dan Nabire, tetapi Faisal memastikan tak mempengaruhi bisnis perusahaan tersebut.

Potongan Harga Sampai 65 Persen

Dalam rangka ulang tahun Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maskapai Sriwijaya Air memberikan potongan harga 10 sampai 65 persen berlaku hingga 12 April 2019.

Potongan harga bisa didapatkan calon penumpang dengan membeli tiket melalui website resmi Sriwijaya Air atau aplikasi mobile Sriwijaya Air.

“Sriwijaya Air yang merupakan grup Garuda Indonesia sebagai BUMN perlu berpartisipasi menyambut ulang tahun BUMN. Selain itu, kita memberi kesempatan masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat Sriwijaya Air. Kuotanya kita siapkan sampai 50-75 persen dari seat yang ada, “ujar Balthazar Erens Nussy, Manager Sales Jayapura Sriwijaya Air Grup. (Zulkifli)

Dibaca 220 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.