Hadapi Teknologi Digital, Ini yang Dilakukan Pelni | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

Harianto Sembiring (kanan). Harianto Sembiring (kanan).

Hadapi Teknologi Digital, Ini yang Dilakukan Pelni

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 10 April 2019 22:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura  – Manajemen PT Pelni Cabang Jayapura melakukan berbagai hal untuk menghadapi persaingan di era teknologi digital saat ini.

Kepala PT Pelni Cabang Jayapura, Harianto Sembiring mengatakan, penjualan tiket sebelumnya masih dilakukan secara manual, kini telah menggunakan sistim online, transaksi pembelian tiket dapat dilakukan di beberapa perusahaan ritel.

“Jadi sudah sistim online, daftar pembelian disini sudah tercover langsung di pusat. Lalu untuk angkutan barang, sekarang kalau mau kirim barang, bisa dilihat di televisi LED mengenai harga sesuai jarak, “ujar Harianto belum lama ini.

Selain itu, Pelni telah menyediakan call center 162 yang berfungsi sebagai sarana informasi bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan kapal Pelni.

Berusia 67 Tahun

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pelni tak hanya fokus di sisi bisnis, melainkan juga melakukan tanggung jawab sosial. Berusia 67 tahun pada 28 April 2019, manajemen PT Pelni melakukan berbagai kegiatan sosial, salah satunya donor darah.

Harianto mengatakan, masing-masing kantor cabang PT Pelni melakukan aksi sosial, namun berbeda kegiatannya.
    
“Di Cabang Jayapura, kami gelar aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kimia Farma. Memilih donor darah sebab kami melihat masih banyak saudara kita disini yang memerlukan darah ketika dirawat di rumah sakit, “imbuh Harianto. (Zulkifli)

Dibaca 132 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.