Pembukaan Pos Pengisian SPT Diharap Membantu ASN | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Pembukaan Pos Pengisian SPT Diharap Membantu ASN

Papua Selatan Penulis  Selasa, 09 April 2019 22:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala KPP Pratama Merauke, R.Soehendro Dwitomo mengemukakan bahwa dengan pembukaan pos pelayanan pengisian SPT di Kantor Bupati diharapkan dapat membantu para staf untuk melakukan pengisian SPT meskipun pihaknya yakin bahwa sejumlah staf sudah melaporkan dan terbiasa untuk mengisi SPT. Namun ini sudah menjadi tugas pihaknya untuk memberikan sosialisasi sesuai dengan surat edaran dari Menteri Pendayagunaan dan  Aparatur Negara serta reformasi birokrasi dimana telah disebutkan bahwa salah satu tugas KPP Pratama adalah memberikan sosialisasi kepada para ASN, TNI dan Polri.

“Dalam surat edaran Nomor 41 ini juga mengingatkan kembali kewajiban para ASN, TNI dan Polri serta mengingatkan kembali kewajiban para ASN untuk melaporkan SPTnya melalui chanel-chanel yang ada di Dirjen Pajak,”terangnya pada pembukaan sosialisasi pengisian SPT dan pos pelayanan SPT di auditorium Kantor Bupati belum lama ini.  Menurutnya, sebagai ASN tentunya harus bisa menjadi panutan sehingga jika SPT dilaporkan lebih awal justru lebih baik. Wakil Bupati Merauke sendiri sudah memberikan laporan SPTnya secara tuntas dan ini adalah contoh yang baik.

Untuk itu pihaknya meminta kepada ASN yang belum melaporkan SPT agar segera melaporkan.  Dalam prosesnya nanti jika menghadapi kesulitan atau kendala maka dipersilahkan untuk menyampaikan kepada KPP Pratama. Apalagi dengan dibukanya pos khusus ini maka diharapkan dapat dimanfaatkan. Ia berharap sosialisasi dan pembukaan pos pelayanan pengisian SPT dapat membantu para ASN dalam pemenuhan kewajiban perpajakannya.

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.