Anggota Polres Ikut Latihan Pengawalan | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Anggota Polres saat mengikuti latihan (foto:ist) Anggota Polres saat mengikuti latihan (foto:ist)

Anggota Polres Ikut Latihan Pengawalan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 09 April 2019 22:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA, - Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajad, S.Sos dan Kasat Sabhara Akp Theodorus Tawaru, Sh beserta anggotanya melaksanakan latihan pengamanan dan pengawalan dengan menggunakan kendaraan roda dua dalam rangka antisipasi jelang Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Merauke kemarin. Latihan dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas di Kabupaten Merauke menjelang pesta demokrasi nantinya,yakni  saat Pileg dan Pilpres 17April 2019.

Dikatakan oleh Kabag Ops Polres Merauke, AKP Erol Sudrajad, S.Sos bahwa personil Satuan Sabhara Polres Merauke latihkan teknis dan taktis dalam amankan, kawal dan upaya penegakan hukum. Kegiatan latihan tersebut dengan melibatkan 15 personil patroli bermotor Satuan Sabhara Polres Merauke dan yang mengarahkanKabag Ops dan Kasat Sabhara,”ujarnya.

Menurutnya, seorang anggota Polri harus dapat memperkirakan gangguan Kamtibmas yang paling terparah,  jangan dianggap aman aman saja. Oleh sebab itu latihan dan skill kemampuan baik perorangan maupun kelompok sangat dibutuhkan. “"Kita harus tetap semangat dalam bertugas biar tugas yang berat apapun, bila kita bertugas dengan ikhlas dan semangat maka tugas yang berat apapun pasti dapat dilakukan dengan baik,"ungkapnya saat memberi motivasi anggotanya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kasat Sabhara agar personil juga tidak lupa untuk mengutamakan keselamatan diri sendiri dan saling menjaga rekannya, karena  bertugas dalam satu ikatan kelompok atau regu. Selain itu dalam menghadapi masalah harus bertindak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), undang undang dan junjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

Dibaca 84 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.