149 Praja IPDN Papua Laksanakan PKL di Kabupaten Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si., saat foto bersama dengan Rektor IPDN Prof. Dr Murtir Jeddawi, SH, S.Sos, M.Si dan para praja IPDN Papua, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Selasa (9/4) pagi. Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si., saat foto bersama dengan Rektor IPDN Prof. Dr Murtir Jeddawi, SH, S.Sos, M.Si dan para praja IPDN Papua, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, Selasa (9/4) pagi.

149 Praja IPDN Papua Laksanakan PKL di Kabupaten Jayapura

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 09 April 2019 22:12 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Sebanyak 149 Nindya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Regional Provinsi Papua melaksanakan praktik lapangan (PKL) di Kabupaten Jayapura. Mereka akan mengisi sejumlah kantor instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

Para Nindya IPDN ini tiba di Kabupaten Jayapura, pada Selasa (9/4) pagi. Mereka kemudian melaksanakan upacara yang diterima langsung oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura. Mereka akan menjalani PKL selama beberapa pekan, dan di tempatkan di kantor kelurahan, distrik serta lainnya.

Dalam sambutan penerimaannya, Bupati Mathius menyampaikan ucapan terima kasih dan juga memberi apresiasi kepada pihak Kampun IPDN Papua yang telah terlibat dalam penanganan bencana alam banjir bandang dan longsor di Kabupaten Jayapura.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi untuk Kampus IPDN Papua dalam kebersamaannya, secara khusus beberapa waktu yang lalu dalam bencana banjir bandang Sentani telah terlibat bersama-sama semua komponen masyarakat, guna melancarkan proses-proses evakuasi dan juga penanganan pengungsi di Kabupaten Jayapura. Begitupun juga dalam beberapa kegiatan yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu dalam keterlibatan bersmaa-sama dengan Kampus IPDN Papua,” ucapnya.

Menurut Mathius, apel penerimaan ini dilaksanakan sebagai ucapan terima kasih Pemda dan juga masyarakat Kabupaten Jayapura. Karena daerah kedatangan ratusan calon ASN yang menjalani praktik lapangan.

Diharapkan, para Nindya Praja IPDN ini dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama belajar, untuk pembangunan di Kabupaten Jayapura.

“Kami kembali kedatangan calonASN yang datang melakukan praktik lapangan. Kami berharap para Praja dapat berinteraksi dengan masyarakat dengan baik. Semoga Tuhan dapat memberikan bimbingan dan juga perlindungan, agar kita dapat terus berkarya demi daerah, bangsa dan negara,” tutur Bupati Mathius.

Dibaca 119 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX