Indahnya Kerukunan Wujudkan Papua Barat yang Aman dan Damai | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Indahnya Kerukunan Wujudkan Papua Barat yang Aman dan Damai

Papua Barat Penulis  Selasa, 09 April 2019 13:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Tim Penggerak PKK bersama BKOW, DWP dan ASN Provinsi Papua Barat menggelar ibadah di lantai I kantor Gubernur Papua Barat di Arfai, Senin (8/4).

Untuk yang beragama Kristen ibadah kasih bersama dan yang beragama Islam pengajian dengan harapan ‘bersama bisa mewujudkan ketahanan keluarga untuk mencapai indahnya kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Papua Barat yang aman dan damai.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan mengatakan, ibadah kasih dan pengajian ini adalah yang kedua kalinya dilakukan Tim penggerak PKK Provinsi Papua Barat dengan tujuan mewujudkan ketahanan keluarga.

Ny. Mandacan menyadari, akhir-akhir ini banyak persoalan yang dihadapi oleh para keluarga, sehingga bergumul tentang masa depan anak-anaknya, bergumul tentang suaminya hingga bergumul dengan sakit dan lainnya.

Ia berharap, melalui bergumulan ibadah kasih maupun pengajian ini bisa menguatkan dan memampukan para pegawai maupun keluarga menghadapi setiap masalah yang ada.

Terlepas dari program kerja PKK, Ny. Mandacan mengatakan doa pada ibadah dan pengajian yang dilakukan juga untuk menyikapi pelaksanaan pemilu 17 April 2019, karena harapan masyarakat begitu besar akan keamanan, kedamaian dan pembangunan 5 tahun ke depan.

Pada kesempatan ini, Ny. Mandacan juga memaparkan sejumlah agenda kegiatan menyongsong Hari Keluargake 47 yang masuk ke tahap kedua dengan arah kegiatan membangun ketahanan keluarga. “Kami akan mengadakan pelatihan akbar bagi guru TK/PAUD dan Kader PKK untuk mempersiapkan pengajaran-pengajaran dengan muatan pendidikan berkarakter, Selasa (9/4) hari ini. Kemudian hari Rabu kami akan melakukan pembinaan bagi pelajar SMP dan SMA dengan muatan ketahanan belanegara, bahaya narkoba, mengenal baries dan pemilih pemula. Jumatnya kita akan melakukan gerakan perempuan peduli lingkungan dengan kerja bakti bersama seluruh organisasi perempuan baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, kota,” Tutur Ny. Mandacan.

Dibaca 162 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.