ASN Diwanti-Wanti Jangan Terlibat Politik Praktis | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Sekda Papua, Hery Dosinaen. Sekda Papua, Hery Dosinaen.

ASN Diwanti-Wanti Jangan Terlibat Politik Praktis

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 09 April 2019 13:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen meminta dengan tegas kepada seluruh Aparatur Sipil Negata di lingkungan Pemerintah setempat untuk tak terlibat dalam politik praktis.

Penegasan ini disampaikan Dosinaen saat memberikan arahan dalam apel gabungan di halaman Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura, Senin (8/4/2019).

Sekda menekankan agar ASN harus menjaga netralitasnya dalam Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019. Kendati begitu, ASN memiliki hak untuk menyalurkan suaranya.

“Ada aturan yang mengatur itu. Jadi sudah jelas ASN tak boleh terlibat politik praktis dan harus netral,” kata Sekda.

Ia memandang, ASN pun sebenarnya harus mengikuti aturan Pemilu bagi TNI/Polri yang tak mempunyai hak pilih. Hal ini dipadang penting agar tak ada konsekuensi logis bagi ASN.

“Saya pikir aturan ini perlu dikaji kembali. Jadi ASN fokus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tidak terpengaruh atau ditekan saat Pilkada misalnya,” tambahnya.

Sekda mengaku akan melakukan pertemuan dengan Sekda Kabupate/Kota se-Papua untuk membahas semua regulasi berkaitan dengan Pemilu yang melibatkan ASN.

“Rencananya saya akan rapatkan semue Sekda pada Jumat (12/4/2019) mendatang. Kami akan kaji dan evaluasi regulasi ASN dalam Pemilu serta berbagai masalah yang dihadapi,” pungkasnya.

Dibaca 140 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.