Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Youtefa | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Kebakaran kios dan lapak pedagang di Pasar Youtefa, Kota Jayapura. Kebakaran kios dan lapak pedagang di Pasar Youtefa, Kota Jayapura.

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Youtefa

Kriminal Penulis  Senin, 08 April 2019 20:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran ratusan petak kios dan lapak di blok Apedagang di Pasar Youtefa, Abepura, Kota Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, sementara personel dilapangan masih meminta keterangan para saksi dan dengan alasan keamanan dan penerangan, proses olah tkp akan dilakukan hari  ini untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

Selain itu, anggota dilapangan masih melakukan pendataan kerugian material yang diakibatkan oleh kejadian tersebut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat saat meninggalkan tempat jualan untuk mengecek kembali barang-barang elektronik atau barang-barang yang mudah terbakar agar kejadian tersebut tidak terulang kembali, "ucap Kamal.

Seperti diketahui, ratusan petak kios dan lapak pedagang di Pasar Youtefa yang berada di Blok A ludes dilahap api sekitar pukul 19.30 WIT.

Api mulai terlihat dari dalam salah satu toko elektronik yang berada di block A. Melihat adanya kepulan asap dan api dari toko tersebut, warga yang masih berada di sekitar tempat kejadian melapor ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota yang berlokasi di dalam Pasar Yotefa.

Selanjutnya 1 unit Mobil Damkar dari Pos PMK Pasar Yotefa menuju tempat kejadian dan berupaya memadamkan api.

30 menit berselang, 6 unit Mobil Damkar dari Waena, Entrop dan Jayapura tiba di lokasi kejadian guna memadamkan api.

Pukul 20.25 WIT, satu unit mobil watercanon Polda Papua tiba di lokasi kejadian membantu memadamkan api dan berhasil padam pada pukul 21.30 WIT. (Zulkifli)

Dibaca 179 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.