Gubernur Papua Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Sentani | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, secara simbolis menyerahkan bantuan korban banjir bandang kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (5/4) pagi. Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, secara simbolis menyerahkan bantuan korban banjir bandang kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (5/4) pagi.

Gubernur Papua Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Sentani

Kabupaten Jayapura Penulis  Senin, 08 April 2019 18:56 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE. M, Si menerima langsung bantuan untuk para korban banjir bandang yang diserahkan oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, pada Jumat (5/4) pagi.

Bantuan tersebut diterima Bupati Mathius di Aula Lantai I Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, untuk selanjutnya disalurkan kepada korban banjir bandang.

Dominggus Mandacan mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya itu sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Kita ikut memiliki tanggung jawab membantu saudara-saudara kita, keluarga kita yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura. Kami telah memberikan bantuan baik dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, juga ada bantuan dari Wali Kota Sorong dan Bupati Manokwari,” ungkapnya.

Diterangkan Dominggus, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, Alkitab dan AL-Qur’an, kemudian ada bantuan berupa perlengkapan sekolah seperti tas, buku dan alat tulis serta bantuan sekolah.

“Tentunya dalam kunjungan ke Provinsi Papua ini khususnya Kabupaten Jayapura, kami juga akan ikut melakukan penanaman pohon Matoa dan pohon Sagu di Kabupaten Jayapura serta akan mengikuti kegiatan peletakan batu pertama Gedung Serba Guna Sinode Tanah Papua,” sebutnya.

usai penyerahan bantuan, Gubernur Papua Barat beserta rombongan dan Bupati Mathius melanjutkan perjalanan ke lokasi penanaman pohon di dua lokasi yakni, Hutan Kota yang terletak di Kemiri Sentani dan di Kehiran Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dibaca 213 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.