Een Junaenah: ”Silaturahmi Penting, Tidak Ada Diskriminasi” | Pasific Pos.com

| 19 October, 2019 |

Ketua Pemimpin Cabang Fatayat NU Merauke, Een Junaenah (foto:iis) Ketua Pemimpin Cabang Fatayat NU Merauke, Een Junaenah (foto:iis)

Een Junaenah: ”Silaturahmi Penting, Tidak Ada Diskriminasi”

Papua Selatan Penulis  Senin, 08 April 2019 02:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Pemimpin Cabang Fatayat NU Merauke, Een Junaenah mengemukakan bahwa sebagai umat muslim yang beriman patut untuk mencontohi keteladanan Rasul dan diimplementasikan dalam kehidupan. Salah satunya dengan menjalin tali silaturahmi kepada sesama dimana kali ini keluarga besar Fatayat melakukan silaturahmi dengan membidik warga binaan Lapas Kelas IIB Merauke.  Pihaknya menyambangi warga binaan secara merata, baik yang muslim maupun non muslim dengan memberikan bantuan sarapan dan makan siang, bantuan mukenah bagi warga binaan muslimah dan santunan bagi pemain hadrah yang telah tampil pada saat Fatayat menggelar peringatan Isra Miraj di Lapas .

“Silaturahmi ini penting sehingga perjalanan kita benar-benar dinilai hanya untuk ibadah tanpa ada diskriminasi. Memang kegiatan ini baru pertama kali kami laksanakan dan akan diupayakan untuk berkelanjutan,”terang Een kepada wartawan di Lapas Kelas IIB Merauke Rabu lalu. Menurut Een, organisasi Islam khususnya kelompok pengajian atau organisasi yang dijalankan oleh wanita muslim diharapkan dapat menggelar kegiatan bersifat religius di lingkup Lapas sehingga dapat menciptakan kebersamaan dengan warga di dalamnya.

Untuk Fatayat sendiri sudah ada program-program khusus dan kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan tetap tergantung dengan program yang ada. Apalagi kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi keagamaan masih tergolong jarang di Lapas sehingga dari pihak Kalapaspun sangat menyambut baik kegiatan bersifat rohani seperti ini. Untuk itu pihaknya akan berupaya untuk mengajak organisasi wanita muslim lainnya untuk dapat bersama-sama menggelar kegiatan serupa dengan menyentuh saudara-saudara yang ada di Lapas.

Dibaca 176 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.