Kapolres Tolikara Diganti | Pasific Pos.com

| 27 May, 2019 |

Kapolres Tolikara Diganti

Headline Penulis  Selasa, 28 Juli 2015 05:09 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wakapolda Papua, Brigjen (Pol) Rudolf Albert Rodja Tengah Menanggalkan Pangkat Kapolres Tolikara, AKBP Soeroso, Senin (27/7).

Jayapura,- Pihak Kepolisian Daerah Papua mengganti Ajun Komisaris Besar Polisi Soeroso dari jabatan Kapolres Tolikara, pasca Insiden penyerangan jamaah Muslim Sholat Idul Fitri di Karubaga, Kabupaten Tolikara, hingga berbuntut pembakaran sejumlah rumah warga dan penembakan warga setempat, pada 17 Juli lalu.
Pergantian yang berlangsung di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigadir Jenderal Polisi Rudolf Albert Rodja, Senin (28/7) pagi. Dalam sertijab itu, Polda Papua melantik AKBP Musa Korwa sebagai pejabat baru Kapolres Tolikara.
Wakapolda Papua, Rudolf Albert Rodja menyebutkan pergantian ini merupakan agenda rutin dalam Organisasi Kepolisian. Disisi lain, katanya, AKBP Soeroso sudah lama menjabat sebagai Kapolres Tolikara.
Pihaknya juga membantah pergantian Kapolres Tolikara berkaitan dengan Insiden di Kabupaten Tolikara,  yang saat ini prosesnya masih berjalan. Bahkan, kata Rudolf, AKBP Soeroso mendapat promosi jabatan di Irbid Ops Itwasda Papua.
“Beliau tidak salah, beliau sudah bekerja dengan baik. Beliau dipromosikan job mantap di Irbid Ops Itwasda, kita menghargai apa yang sudah dilakukan oleh beliau selama ini, mengelola kamtibmas selama menjadi Kapolres,” kata dia.
Menurut Rudolf, jabatan Inspektur Bidang Operasional pada Inspektorat Pengawas Daerah Papua (Irbid Ops Itwasda Papua) merupakan jabatan mantap yang hanya bisa dijabat oleh orang yang pernah duduk sebagai Kapolres. “Irbid Ops Itwasda Papua itu jabatan mantap, hanya bisa dijabat oleh orang yang pernah jabat Kapolres,” tukasnya.
Untuk pejabat baru Kapolres Tolikara, kata Rudolf, telah diisi oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Musa Korwa. Sebelumnya, yang bersangkutan duduk disalah satu Kasubdit pada Objek Vital Polda Papua.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige menambahkan, AKBP Soeroso tercatat menjabat sebagai Kapolres Tolikara sejak September 2014 lalu. “Beliau sudah menjabat 1 tahun lebih,” ucapnya. (Syaiful)

Dibaca 1882 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.