Jemaah Mesjid Al'maruf Harapkan Pembangunan Jalan dan Penyelesaian Mesjid | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

foto bersama Anggota DPRD Mimika dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil II bersama ibu-ibu Majelis Taklim. foto bersama Anggota DPRD Mimika dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil II bersama ibu-ibu Majelis Taklim.

Jemaah Mesjid Al'maruf Harapkan Pembangunan Jalan dan Penyelesaian Mesjid

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 07 April 2019 21:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Jemaah mesjid Al'maruf Kompleks Busiri Ujung mengharapkan ada peningkatan jalan di gang sahabat, serta penyelesaian pembangunan mesjid yang kini belum diselesaikan. Penyampaian tersebut saat dilaksanakan kegiatan Reses I oleh anggota DPRD Mimika dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil II Hadi Wiyono, SE, Sabtu (6/4).

Hadir dalam Reses I tersebut, Anggota DPRD Mimika dari Partai PKB Dapil II Hadi Wiyono, Kasubbag Perencanaan Setwan Kabupaten Mimika Amir Gredenggo, Ketua Dewan Mesjid Al'maruf Parno dan seluruh ibu-ibu Majelis Taklim mesjid Al Ma'aruf.

Salah satu warga gang sahabat yang juga merupakan jemaah Mesjid Al'maruf, Sumadi meminta kepada pihak DPRD Mimika agar mengutamakan peningkatan jalan dan pembangunan drainase di gang sahabat karena jalan tersebut merupakan akses satu-satunya warga untuk masuk dan keluar, namun kondisi jalan tersebut sangat tidak layak untuk dilalui.

"Kalau bisa pertama itu prioritaskan masalah jalan dan drainase pak," kata Sumadi.

Hal senada diungkapkan Emy yang merupakan ketua Majelis Taklim mesjid Al Ma'aruf mengungkapkan, warga Busiri Ujung sangat membutuhkan adanya satu sarana kesehatan berupa Pustu di wilayah tersebut, yang mana jarak Puskesmas Timika dan Puskesmas Pasar Sentral sangat jauh dari warga yang berada di Busiri ujung.

"Pak kami minta adanya Pustu disini pak, karena jarak dengan Puskesmas jauh," kata Emy.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Mesjid Parno meminta adanya bantuan dari pihak Pemerintah dalam hal ini Instansi terkait untuk penyelesaian mesjid, sebab ada beberapa hal yang belum dusele lantaran terkendala anggaran.

"Untuk penyelesaian mesjid ini kami terkendala anggaran, jadi mungkin bisa dibantu," kata Parno.

Begitu juga pembuatan taman pendidikan Al-Qur'an yang sejauh ini sudah ada namun tidak berjalan lantaran pengelolaannya, namun dirinya berharap bisa terealisasikan sebab sumbernya pendidikan bagi anak kecil dimulai dari taman itu sebelum mereka beranjak ke bangku pendidikan yang lebih tinggi.

"Kalau bisa dibangun taman baca Alquran bagi anak-anak di sini pak," ungkapnya.

Menanggapi usulan dari warga Busiri ujung gang sahabat. Anggota DPRD Mimika dari Partai PKB Dapil II Hadi Wiyono, SE mengatakan, usulan yang disampaikan oleh warga mesjid tentunya menjadi atensi bagi dirinya untuk memperjuangkan usulan tersebut di DPRD.

Sebagaimana diketahui, usulan tersebut akan dimasukkan kepada program yang akan dilaksanakan tahun depan dari pokok pikiran (pokir) DPRD Mimika.

"Usulan itu semua telah saya ambil dan saat coba upayakan untuk dimasukkan didalam pokir DPRD agar bisa direalisasikan," kata Hadi. (Ricky).

Dibaca 101 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX