Didominasi Tukang Ojek, Polisi Amankan 34 Sajam | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Didominasi Tukang Ojek, Polisi Amankan 34 Sajam

Papua Barat Penulis  Minggu, 07 April 2019 17:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Anggota Polres Manokwari mengamankan 34 senjata tajam (sajam) dalam razia operasi cipta kondisi di Jl. Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari, Jumat (5/4) pagi.

Selain mengamankan puluhan sajam, pihak kepolisian juga mengamankan kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas. Dalam razia yang dipimpin, Kompol I.G.P.N Wiranadi itu, Polres Manokwari mengerahkan 80 anggotanya.

Dari pantauan Tabura Pos, razia terhadap kendaraan diberlakukan untuk semua kalangan. Kendaraan dari arah Sanggeng diarahkan masuk ke bekas markas Polda Papua Barat, sedangkan kendaraan dari arah Wosi diarahkan masuk ke Kantor PTSP Kabupaten Manokwari untuk menjalani pemeriksaan.

Dari 34 sajam yang diamankan, terdiri dari 8 parang, 5 gunting, 9 pisau dapur, 2 sangkur, 7 badik, 1 celurit, dan 2 cater. Mereka yang membawa sajam didominasi tukang ojek, dimana mereka menyimpan sajam di bawah jok motor atau diselipkan di pinggangnya.

Berdasarkan pengakuan pemilik sajam, mereka membawa sajam dengan tujuan melindungi diri ketika terjadi sesuatu. Selain itu, ada juga yang mengaku baru pulang dari kebun.

Selain mengamankan sajam, pihak kepolisian juga mengamankan sepeda motor yang melanggar aturan lalu lintas, seperti memakai knalpot racing, tidak mengenakan helm, dan tidak memakai plat nomor, tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK. [CR45-R1]

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.