Polisi Buru Empat Pelaku Insiden Tolikara | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Polisi Buru Empat Pelaku Insiden Tolikara

Headline Penulis  Selasa, 28 Juli 2015 05:06 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Aparat Kepolisian Daerah Papua tengah melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lain yang diduga terlibat dalam insiden penyerangan jamaah Muslim Sholat Idul Fitri, hingga berbuntut insiden pembakaran sejumlah rumah warga dan penembakan warga setempat, 17 Juli lalu.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige saat dikonfirmasi mengklaim telah mengantongi identitas dugaan empat pelaku lain yang diduga terlibat dalam insiden Tolikara.
Dugaan keterlibatan empat pelaku ini, sambung Patrige, sebagaimana hasil pemeriksaan terhadap AK dan JK yang mengakui bersama sama dengan massa melakukan penyerangan  terhadap jemaah muslim yang sedang melaksanakan Sholat Idul Fitri dihalaman Kantor Koramil Karubaga, Tolikara, 17 Juli 2015 lalu.
“Kita masih kejar 4 pelaku lain yang diduga terlibat. Berdasarkan keterangan AK dan JW, 4 tersangka ini berinisial WW (mahasiswa), YY, YW ( Ketua perkumpulan Mahasiswa Tolikara) dan Ketua Asrama Mahasiswa Tolikara,” ungkap Patrige, Senin (28/7).
Dalam kasus ini, kata Patrige, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 68 orang saksi, yang mana 31 orang diantaranya merupakan anggota Polri, 11 orang lainnya masyarakat sipil, sedangkan 24 lainnya korban dalam insiden itu.
Sebelumnya, Polda Papua telah menangkap dua tersangka penyerangan jamaah Muslim Sholat Idul Fitri di Karubaga, Kabupaten Tolikara. Kedua tersangka ditengarai berprofesi sebagai pegawai salah satu Bank di Tolikara.
Dalam kasus ini, keduanya dikenai pasal 170 KHUP tentang penyerangan yang menyebabkan jatuh korban manusia atau harta benda. Keduanya kini telah ditahan di Rutan Mapolda Papua untuk proses lanjut. (Syaiful)

Dibaca 570 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX