Seorang Warga Ditemukan Tewas, Dugaan Sementara Akibat Miras | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dalam posisi tengkurap. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dalam posisi tengkurap.

Seorang Warga Ditemukan Tewas, Dugaan Sementara Akibat Miras

Kriminal Penulis  Minggu, 07 April 2019 17:17 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)
Timika, - Salah seorang warga yang belum diketahui identitasnya atau Mr X ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di lokasi judi Kim (Bingo) diduga kuat karena sakit. Terjadinya penemuan mayat tersebut di jalan jalan Timika Shop, belakang gereja Kanaan Gorong-gorong Kelurahan Kebun Sirih Distrik Miru Kabupaten Mimika, Sabtu (6/4) sekira pukul 07.00 Wit.
Kejadian bermula saat saksi Agnes Ronsumbre yang memanggil cucunya yang pada saat itu berada di rumah tetangga, karena cucunya tidak menghiraukan panggilannya selanjutnya ia bergegas keluar untuk untuk menjemput cucunya untuk dibawa ke rumah.
 
Saat beranjak ke rumahnya ia melihat ada seorang lelaki yang tertidur diatas sebuah tempat duduk dengan posisi tengkurap atau telungkup dalam kondisi sudah tidak bernyawa.
 
"Jadi saya panggil cucu tapi dia tidak dengar jadi saya ke sebelah untuk ambil dia (cucu) setelah itu kembali ke rumah, trus saya lihat orang ada tidur disitu," kata Agnes dalam rilis yang dikeluarkan Polsek Miru.
 
Melihat kejadian tersebut, ia lalu memberitahukan kejadian tersebut kepada Manji Seram dan Haris yang merupakan pengelola tempat usaha tersebut agar datang ke TKP untuk memastikan kondisi lelaki tersebut.
 
"Jadi untuk pastikan saya panggil Manji dan Haris untuk kita sama-sama cek," jelasnya.
 
Manji Seram yang merupakan pemilik tempat usaha menuturkan dirinya baru mengetahui adanya korban meninggal di lokasinya, sebab usai menutup tempat usahanya pada pukul 23.30 WIT dirinya tidak melihat adanya korban saat ia membuka tempat usahanya.
 
"Saya juga baru tahu jakau, dan malamnya saya tidak lihat korban disini," ungkapnya.
 
Usai memastikan kondisi korban, selanjutnya warga menginformasikan kejadian tersebut kepada Polsek Miru. Unit Reskrim yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Andi Suhidin mendatangi TKP dan melakukan olah TKP dan menemukan sisa miras yang dikemas kedalam botol mineral berukuran sedang.
 
Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Mimika untuk divisum agar bisa mengetahui penyebab kematiannya.
 
Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Andi Suhidin, SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan warga yang mengetahui identitas korban agar segera menghubungi pihak keluarga untuk dimintai keterangan terkait identitas korban serta korban memiliki riwayat penyakit atau tidak.
 
"Iya benar, kami masih cari tahu Keluarga korban untuk, karena saat ini kami belum tahu identitasnya," kata Andi.
 
Ia juga menjelaskan, dugaan kuat korban meninggal lantaran sakit, karena tidak ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban.
 
"Dugaan sementara karena miras, karena tidak ada luka," jelasnya.
 
Sementara itu Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena ketika dikonfirmasi mengatakan, hingga saat pihak RSUD Mimika belum melakukan visum lantaran masih menunggu pihak keluarga, yang mana hingga saat ini belum diketahui identitas korban bahkan kerabatnya.
 
"Kami belum visum, karena masih tunggu pihak keluarga, korban ini statusnya Mr X," kata Lucky. (Jrl).
Dibaca 117 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX