Dua Korban Longsor di Tembagapura Ditemukan | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

jenazah saat di evakuasi ke rumah sakit Tembagapura jenazah saat di evakuasi ke rumah sakit Tembagapura

Dua Korban Longsor di Tembagapura Ditemukan

Lintas Daerah Penulis  Minggu, 07 April 2019 17:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Dua korban longsor atas nama Taufik Adnin Rasyad dan Kawi Yanto Waroy berhasil ditemukan oleh Team evakuasi Emergency Responsed Group (ERG) PT FI di area longsoran Ore Bin Feeder 6 MLA Under Ground Tembagapura, Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika, Sabtu (6/4) dinihari.

Dari rilis yang diterima dari Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto menjelaskan, proses pencarian kedua korban longsor membuah hasil setelah tim ERG PT Freeport Indonesia berhasil menemukan Alat Pelindung Diri (APD) seperti sepatu dan kaca mata yang di duga milik korban, selanjutnya dilakukan pencarian di sekitar area yang ditemukan .

Tidak lama berselang, tim ERG berhasil menemukan bagian tubuh korban yang sebagian masih tertimbun dengan material.

Unit Reskrim Polsek Tembagapura setelah menerima informasi merespon ke TKP di Orbin 6 Underground yang dipimpin oleh Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto untuk melakukan olah TKP terhadap korban yang mana dalam kondisi terlihat kaki dan sebagian tubuh korban masih tertimbun oleh material selanjutnya Tim Evakuasi membersihkan material yang menimbun korban kemudian dimasukkan ke kantong jenazah untuk dibawa ke RS Tembagapura untuk di otopsi.

Berselang 4 jam setelah ditemukan korban pertama, tim ERG berhasil menemukan korban kedua yang berjarak dua meter dari lokasi penemuan korban pertama. Proses evakuasi korban mengalami kendala lantaran posisi korban terjepit diantara kedua pipa, namun berhasil dievakuasi dan selanjutnya dilakukan olah TKP oleh unit Reskrim Polsek Tembagapura dan dibawa ke RS Tembagapura untuk di lakukan Autopsi.

"Kedua korban sudah ditemukan dinihari tadi, dan sudah di otopsi," kata Kapolsek Tembagapura Hermanto.

Pagi tadi korban atas nama Taufik Adnin Rasyad diberangkatkan dari Tembagapura melalui jalur darat tujuan bandara Internasional Mosez Kilangin untuk diterbangkan ke kampung halaman di Palopo Sulawesi Selatan menggunakan pesawat Garuda, sedangkan Kawi Yanto Waroy, siang ini akan diberangkatkan dari Tembagapura melalui jalur darat  menuju rumah duka di jalan Perintis Kelurahan Perintis Distrik Miru Kabupaten Mimika. (Ricky).

Dibaca 134 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.