Amoye Akan Rayakan Annyversary I tahun | Pasific Pos.com

| 18 June, 2019 |

Amoye Akan Rayakan Annyversary I tahun

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Ketua Communitas Amoye Comunity, Bentot Yatipai mengatakan, perkumpulannya akan merayakan Anniversary satu tahun berdirinya comunitas ini, tepatnya pada tanggal 4 Mei 2019.

“Untuk menuju ke sana, kami telah memkbentuk panitia kecil yang bertugas menyiapkan jelan HUT nanti,” ujar Yatipai di Nabire, Kamis (04/04/2019).

Dalam perkembangannya, menurut Bentot, cukup baik sebab mampu mengajak banyak orang, terutama pemuda atau kaum milenial untuk tergabung didalamnya.

Bentot mengakuh, pihaknya dalam mendirikan perkumlulan ini bukan semata – mata karena sedang trendnya comunitas. Akan tetapi terbentuknya Amoye atas dasar kepedulian akan sebuah perubahan, sama halnya dengan Kopena.

“Jadi kami (Amoye) berkonsentari pada tiga program, yaitu bidang Lingkungan, pendidikan dan kesehatan, sehingga kami tidak hanya bergabung untuk selfi – selfi. Akan tetapi membutuhkan kepedulian dan kerja keras tim,” ujarnya.

Bentot bilang, Walaupun komunitas amoye bukan komunitas hobby sebab sulit secara kwantitas mengajak orang untuk bergabung namun kegiatan terus  dilakukan bahkan mampu menjadi pendamping bagi Paguyuban Pengusaha Pantai Nabire (P3N)  dalam menjaga kebersihan bersama di Pantai Nabire.

“Anggota kami hampir 50 orang, dan sulit ajak anak – anak yang peduli, tapi kegiatan tetap berjalan,” ujarnya.
Yatipai berharap, Amoye sebagai sebagai bagian dari Komunitas Peduli Nabire (KOPENA), bisa menjadi roh kepedulian untuk komunitas – kumunitas lain, yang tergabung dalam wadah Kopena. Dan menjadi bagian positif dan berdampak dlam komunitas masyarakat.

“Ciri khas communitas kami yang banyak diisi kaum milenual adalah kepedulian yang positif dan progresif,” Harapnya.

Ketua Panitia Anniversary I Tahun Amoye, Yuni Afriani menambahkan panitia telah terbentuk dan memiliki beberapa program kegiatan persiapan dan saat ini sedang bekerja. Namun dia bilang, kegiatan beesifat lomba lebih mengarah kepada lingkungan terutama dalam memanfaatkan limbah sampah.

“Kami ada buat beberapa program nanti untuk memeriahkan annyversery I tahuh amoye,” katanya. Beberapa kegiatan bersifat lomba yang akan dilaksanakan adalah seperti Lomba mewarnai untuk TK dan PAUD, lomba menggambar untuk SD umur 6-8 tahun, Lomba dance kategoro umum, Lomba sepeda hias tingkat SMP umur 9-15 tahun, lomba menghias sepeda dengan menggunakan bahan – daur daur ulang, Lomba fashion show bagi komunitas, Lomba melukis tempat sampah bagi siswa SMA umur 16-18 tahun. (pas)

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.