Gubernur Imbau Masyarakat Tidak Golput | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP.MH Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP.MH

Gubernur Imbau Masyarakat Tidak Golput

Info Papua Penulis  Jumat, 05 April 2019 15:37 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua, Lukas Enembe mengimbau kepada masyarakat di Bumi Cenderawasih untuk tidak Golput. “Saya selaku gubernur Papua sebagai perwakilan pemerintah pusat didaerah tidak menginginkan adanya Golput atau pemboikotan Pilpres dan Pileg diatas Tanah Papua,” Kata Lukas Enembe pada apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pilpres dan Pileg di halaman kantor gubernur, Jumat (5/4/2019) yang dihadiri Forkompimda, bupati dan tokoh agama.

Gubernur mengatakan, Provinsi Papua harus menjadi contoh demokrasi yang bermartabat dan santun dengan penuh damai bagi provinsi lain di Indonesia.

 “Apabila ada kelompok atau segilintir orang yang ingin melakukan pemboikotan, maka akan ditindak tegas oleh TNI-Polri di Provinsi Papua sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlakuk,” tegas Lukas Enembe.

Dalam menjaga netralitas, ASN di Papua agar dapat menunjukkan netralitas dan dapat menyalurkan aspirasi politik pada tanggal 17 April 2019 dengan mendatangi TPS.  “tunjukkkan netralitas dan datang ke TPS sesuai hati nurani,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Lukas Enembe mengharapkan kepada Bawaslu dan KPU kabupaten/kota sebagai penyelenggara Pemilu agar terus membangun komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi yang baik dalam upaya mensukseskan Pilres dan Pileg sesuai jadwal dan aturan penyelenggaraan Pemilu.

“KPU dan Bawaslu, saudara berpegang pada aturan, aturan akan membuat anda selamat, kalau anda langgar aturan pasti akan ada situasi yang tidak aman di provinsi ini,” tegasnya lagi.

Sebagai pengawas Pemilu bangun sinergitas dan konektoivitas pengawasan pemilu secara benar, adil dan professional, sementara bagi TNI-Polri dan Satpol PP dimanapun berada diharapkan memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat Papua.  “Agar masyarakat menggunakan hak politiknya untuk terlaksananya Pemilu yang aman dan sukses,” tambahnya.

Dibaca 217 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX