Polsek KPL Amankan Literan Sopi Dan Pencuri Kabel | Pasific Pos.com

| 19 July, 2019 |

Kabel Yang Diamankan (foto:ist) Kabel Yang Diamankan (foto:ist)

Polsek KPL Amankan Literan Sopi Dan Pencuri Kabel

Papua Selatan Penulis  Kamis, 04 April 2019 19:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke IPTU Bambang Ir bersama anggotanya, Rabu (3/4) berhasil mengamankan literan miras ( minuman keras ) jenis sopi dan seorang pencuri kabel container di Pelabuhan laut Yos Sudarso.  Ditahannya miras jenis sopi tersebut sekitar pukul 08.30 WIT tepat di pintu masuk Dermaga Pelabuhan Laut Merauke dengan jumlah sebanyak 20 (dua puluh) liter dan 1200ml.

20 liter sopi tersebut diisi dalam 4 buah jirigen ukuran 5 liter dan 1200ml sopi diisi dalam 2 buah botol air mineral ukuran 600ml. Polisi berhasil mengamankan 2 (dua)  perempuan berinisial VF dan BL warga Jalan Spadem Merauke dan dari keterangan para pelaku, barang haram tersebut hendak dibawa ke Kapal KM. Tifelink.  “Kami akan tindak tegas para penumpang kapal yang membawa dan keluar masuk pelabuhan laut Merauke dengan membawa barang-barang yang dilarang. Setelah pelaku dimintai keterangan akan diproses lebih lanjut, “ungkap Kapolsek KPL.

Di waktu yang berbeda pada pukul 14.00 WIT, Polsek KPL Merauke juga berhasil mengamankan pelaku pencurian kabel freezer container di pelabuhan Merauke.  Korban yaitu pihak PT. Putra Mandiri dengan nama expedisi "Digul".  Pelaku masih dalam lidik dengan barang bukti 5 (lima) buah gulungan kabel freezerdengan panjang 1 gulungan sekitar 10 meter. Adapun  kronologis kejadian, pada pukul 14.00 WIT para pelaku merusak jendela kontainer selanjutnya mengambil gulungan kabel dimana 2 gulungan diantaranya telah di bakar.

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.