Tunggu Usulan Sekolah, Disdikbudpora Belum Tentukan Rayon Pelaksanaan UNBK/UNPK SMP | Pasific Pos.com

| 15 September, 2019 |

Tunggu Usulan Sekolah, Disdikbudpora Belum Tentukan Rayon Pelaksanaan UNBK/UNPK SMP

Papua Barat Penulis  Kamis, 04 April 2019 13:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP - Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Teluk Bintuni masih menunggu usulan dari sekolah-sekolah terkait rayon dalam rangka pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP.

Kepala Dikbudpora Teluk Bintuni, Drs. Nicolaus Nimbafu, mengatakan, rayon diperlukan agar proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP) yang dijadwalkan berlangsung pada 23 April 2019, dapat berjalan lancar.

Nimbafu menerangkan, untuk sementara pihaknya belum mendapat usulan dari sekolah-sekolah. Sehingga, pihaknya belum bisa menentukan jumlah rayon pada pelaksanaan ujian nasional nanti.

“Kami belum bisa menentukan berapa jumlah rayon, karena kami menunggu usulan dari sekolah. Nanti kalau mereka sudah usulkan, baru kami akan sesuaikan dan tentunya akan kami cek usulan tersebut,” jelas Nimbafu yang ditemui di kantornya, Senin (1/4).

Ia menjelaskan, perihal yang akan dikaji terkait usulan tersebut diantaranya, jarak sekolah yang diusulkan sebagai lokasi ujian nasional, pejabat kepala sekolah pada sekolah tersebut definitif atau tidak serta jumlah siswa peserta ujian nasional.

Oleh sebab itu, pihaknya akan melihat usulan dari setiap sekolah dari beberapa distrik khusus lokasi pelaksanaan ujian nasionalnya. Andaikata usulan tersebut sudah sesuai, maka pihaknya hanya tinggal proses sesuai aturan yang ada.

“Pelaksanaan UNBK untuk sementara belum merata. Dan tahun ini, diprediksi akan ada 11 sekolah yang siap melaksanakan UNBK. Sementara sisanya, tetap melaksanakan UNKP,” tandas Nimbafu. [VLI-R4]

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.