NU Apresiasi Kegiatan Fatayat | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Peserta Training Saat Menyimak Sambutan (foto:iis) Peserta Training Saat Menyimak Sambutan (foto:iis)

NU Apresiasi Kegiatan Fatayat

Papua Selatan Penulis  Kamis, 04 April 2019 13:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua NU Kabupaten Merauke, H.Ahmad Ridwan, Sos, M.Pd mengemukakan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan-kegiatan social keagamaan yang merupakan kreatifitas dan potensi yang dimiliki oleh Fatayat NU. Termasuk kegiatan full day training master of ceremony yang berlangsung di Restoran Agung Sederhana belum lama ini.  Kegiatan training untuk MC sangat penting karena berbagai acara penting yang dilaksanakan di Merauke membutuhkan figure MC yang handal.

Baik acara resmi yang diselenggaran pihak pemerintah, peringatan hari-hari besar nasional, hari-hari besar Islam bahkan resepsi pernikahan. “Jadi diharapkan yang menjadi MC tidak hanya orang yang sama setiap saat namun perlu ada regenerasi. Memang tidak banyak orang yang dikenal sebagai MC handal di daerah ini padahal sebenarnya potensi itu bisa digali,”ujarnya saat membuka full day training master of ceremony.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan swadaya ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Merauke.
Pengurus NU menilai bahwa kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan oleh lembaga NU dan Banom NU. Tentunya diharapkan di setiap daerah memiliki MC handal oleh karena itu perlu mempelajari dan memahami bagaimana membawakan sebuah acara dengan baik. Banyak kaidah umum yang harus diketahui sehingga acara dapat dibawakan dengan baik. Seorang MC harus mengetahui siapa saja tamu undangan yang hadir terutama jika banyak pejabat penting yang hadir.

Selain itu seorang MC perlu memiliki modal percaya diri dan paham kaidah sebagai seorang pembawa acara. Jangan pernah mengomentari apa yang sudah disampaikan pemateri, penceramah atau pejabat yang memberikan sambutan apalagi jika dikomentari terlalu panjang. Sebab tamu undangan dan peserta tentu sudah menyimak sambutan yang disampaikan sehingga tidak perlu diulang lagi. Pihaknya berharap hal ini dapat dikembangkan di wilayah-wilayah distrik sehingga di seluruh lini di Merauke dapat melahirkan MC-MC yang bagus, fasih dan memenuhi kaidah sesuai harapan.

Dibaca 81 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.