Longsor di Tembagapura, 2 Orang Diduga Tertimbun | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Longsor Di Mile 74 Tembagapura beberapa waktu lalu. (foto dok) Longsor Di Mile 74 Tembagapura beberapa waktu lalu. (foto dok)

Longsor di Tembagapura, 2 Orang Diduga Tertimbun

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 04 April 2019 12:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sebanyak dua orang karyawan yang bekerja di PT Freeport Indonesia diduga tertimbun longsor bebatuan, Rabu (3/4) sekira pukul 16.10 Wit di area Ore Bin 6 Conveyor 66 Feeder 6 MLA Mile 74 Distrik Tembagapura setelah melakukan perbaikan Feeder 6 Orebin yang mengalami kerusakan (stac).

Dalam insiden tersebut, sebanyak dua orang karyawan dikabarkan tertimbun longsor bebatuan sedangkan beberapa karyawan lainnya mengalami luka akibat longsoran tersebut atas nama Meksy Kembuan (33) dari kontraktor PT Bamanat Under Oreflow dan Yohanis Yoku karyawan PT Freeport Indonesia

Berdasarkan rilis yang diterima kejadian bermula saat, sedang dilakukan pembersihan terhadap feeder 6 yang mengalami kerusakan diduga adanya batu yang menghambat beroperasinya feeder.

Usai membersihkan feeder selanjutnya Meksy beristirahat sejenak dan selanjutnya dilakukan tes pengoperasian feeder namun masih mengalami kerusakan sehingga kembali dilakukan pembersihan sementara feeder dan Ore Bin oleh karyawan mekanik.

Usai membersihkan, selanjutnya Meksy bergegas ke Head 66 untuk menyalakan Bim Blast, namun belum sampai di Head 66 terjadi longsor batuan dari dalam Ore Bin 6, mendengar ada longsor material di lokasi pembersihan membuat Mesky lari menuju head 66 untuk meminta bantuan kepada mekanik dan electical dengan cara berteriak.

sekitar 5 menit kemudian, teriakan tersebut direspon oleh karyawan electical yang datang membantu Meksy yang mengalami luka lecet dan bengkak pada lutut kiri akibat terjatuh pada saat menyelamatkan diri.

Melihat kejadian tersebut, karyawan yang berada di lokasi kejadian menginformasikan kepada petugas tim emergency respon bersama mobil ambulans yang langsung membawa korban ke RS Tembagapura untuk dilakukan perawatan medis dan dilakukan pemeriksaan X Ray dan CT Scan yang selanjutnya diketahui Yohanis Yoku mengalami luka lecet di kaki kiri dan benturan di sekitar dada kiri sementara Sdr Meksy Kembuan mengalami luka lecet dan bengkak di bagian lutut sebelah kiri.

Sementara itu belum diperoleh informasi tentang adanya 2(dua) korban yang masih berada di TKP dimana team gabungan dari Polsek Tembagapura yang dipimpin Kapolsek Tembagapura (AKP Hermanto, SH,SIK, bersama Team RG dan Team Medis masih melakukan koordinasi untuk dilakukan pencarian terhadap korban di area lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp terkait kejadian longsor di Ore Bin 6 Conveyor 66 Feeder 6 MLA Mile 74 Distrik Tembagapura belum memberikan konfirmasi. (Ricky).

Dibaca 193 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.