Brimob Polda Papua Punya Dapur Lapangan | Pasific Pos.com

| 17 June, 2019 |

Mobil dapur keliling milik Brimob Polda Papua melayani pengungsi korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura. Mobil dapur keliling milik Brimob Polda Papua melayani pengungsi korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Brimob Polda Papua Punya Dapur Lapangan

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 03 April 2019 15:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Selain dapur umum yang disiapkan oleh pemerintah daerah di posko pengungsi korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura untuk menyediakan makanan bagi pengungsi, Sat Brimob Polda Papua juga turut berpartisipasi menyediakan dapur umum.

Namun dapur umum milik Brimob Polda Papua berbeda dengan dapur umum lainnya.

Dapur lapangan milik Brimob Polda Papua ini telah didatangkan pada Desember 2018 dari Korps Brimob Jakarta yang dipersiapkan untuk melayani warga yang terdampak bencana alam seperti banjir bandang dan lainnya.

"Kita bisa masak makanan apapun di mobil dapur lapangan ini seperti nasi goreng atau lalapan, tergantung ketersediaan bahan makanan. Peralatan masaknya terbuat dari stainless steel, "jelas Iptu Kadar Tonar, Kasie Logistik Sat Brimob Polda Papua, saat ditemui di posko pengungsi GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Senin (1/4/2019).

Sebelum di GOR Toware, dapur lapangan tersebut telah melayani warga korban banjir bandang di posko induk Gunung Merah Sentani sejak hari pertama bencana sampai saat ini.

"Dapur lapangan bisa melayani pengungsi, juga anggota Polri, tergantung perintah pimpinan, "imbuhnya. (Zulkifli)

Dibaca 101 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.