Ratusan Millenial Hadiri Ngobrol Inspirasi Repnas Papua | Pasific Pos.com

| 20 June, 2019 |

Peserta Ngopi Bareng Repnas Papua dan Kaum Millenial. Peserta Ngopi Bareng Repnas Papua dan Kaum Millenial.

Ratusan Millenial Hadiri Ngobrol Inspirasi Repnas Papua

Sosial & Politik Penulis  Rabu, 03 April 2019 15:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Ngobrol Inspirasi (Ngopi) bareng Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma’ruf di Kota Jayapura, Senin (1/4/2019) dihadiri kurang lebih 300 kaum millenial dari berbagai latar belakang profesi.

Ngopi bareng itu dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pengarah Repnas Pusat, Muhammad Lutfi dan Ketua Dewan Pembina Repnas Pusat, Bahlil Lahadalia.

Dalam kegiatan Ngopi Bareng Repnas Papua dengan Kaum Millenial, selain memberikan reward kepada peserta yang aktif selama kegiatan berlangsung juga merangkul sejumlah peserta yang telah memiliki usaha.

“Ada sekitar 10 orang yang kami buatkan badan usaha dan 4 orang kita backup usahanya bidang properti dan jasa rumah kost dan rumah makan. Jadi peserta yang hadir di acara Repnas ini bisa bergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang merupakan wadah berkumpulnya para pengusaha muda, sebagai transportasi kawah candradimuka yang tepat bagaimana kaum millenial bisa menemukan masa depan mereka di dunia usaha, “jelas Yance Mote, Ketua Panitia.

Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah antusias dan aktif berinteraksi selama kegiatan berlangsung. Dia menegaskan bahwa kegiatan tersebut bukan kampanye tetapi ingin memperkenalkan kepada kaum millenial tentang jiwa kewirausahaan (entrepreneurship).

“Ketua Dewan Pengarah Repnas Pusat, Muhammad Lutfi telah menyampaikan banyak hal terkait komoditi lokal di Papua dan juga pesan-pesan pembangunan dari Jokowi yakni mengangkat harkat dan martabat kaum millenial, “kata Yance.

Ketua Dewan Pengurus Repnas Papua sekaligus Ketua Umum BPD Hipmi Papua, Dasril Sahari mengatakan kegiatan Ngopi Bareng bukan yang pertama dan terakhir, pertemuan ini merupakan cikal bakal untuk menyambung tali silaturahmi.
Dasril menegaskan, Repnas dibentuk oleh Hipmi hanya untuk sementara, akan bubar setelah Pemilu 2019 selesai, namun Hipmi tidak akan pernah bubar, oleh sebab itu dari Repnas ini pihaknya ingin memberi semangat kepada kaum millenial untuk melahirkan konglomerat baru sehingga bisa menjadi tuan di negeri sendiri.

Ketua Dewan Pembina Repnas Papua sekaligus Dewan Pembina Hipmi Papua, Isac Rumbarar mengatakan kegiatan tersebut menjadi potensi untuk memperkuat Hipmi Perguruan Tinggi agar dapat mengembangkan diri. (Zulkifli)

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.