Majelis Hakim Tunda Sidang Korupsi Dana Hibah di Bawaslu Papua Barat | Pasific Pos.com

| 12 November, 2019 |

Majelis Hakim Tunda Sidang Korupsi Dana Hibah di Bawaslu Papua Barat

Papua Barat Penulis  Selasa, 02 April 2019 13:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Majeli hakim Pengadilan Tipikor Papua Barat di Manokwari yang diketuai, Sonny A.B. Laoemoery, SH menunda sidang kasus tindak pidana korupsi (tipikor) di Bawaslu Provinsi Papua Barat atas terdakwa, Getrida Mandowen (42 tahun) dan Muhamad Idrus (56 tahun), Senin (1/4).

Penundaan persidangan lantaran jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Manokwari, Muslim, SH belum menyiapkan tuntutan. Diakui Muslim, pihaknya belum menyiapkan rentut, karena masih didiskusikan dengan pimpinan.

“Tuntutan belum siap, karena kita masih mendiskusikan terkait tuntutan yang seharusnya diberikan kepada kedua terdakwa,” kata JPU yang dikonfirmasi Tabura Pos usai penundaan sidang di Pengadilan Tipikor Papua Barat, kemarin.

Ia menambahkan, paling lambat minggu depan, surat tuntutan terhadap kedua terdakwa sudah disiapkan, sehingga pembacaan tuntutan bisa dibacakan. “Kita tunggu saja, mudah-mudahan minggu depan tuntutannya sudah selesai, langsung kita bacakan dalam persidangan,” kata Muslim.

Kedua terdakwa duduk di kursi pesakitan Pengadilan Tipikor Papua Barat lantaran tersangkut kasus dugaan korupsi dana hibah di Bawaslu Provinsi Papua Barat senilai Rp. 3,5 miliar dengan sumber APBD Provinsi Papua Barat Tahun Anggaran 2015 dan dana hibah senilai Rp. 2 miliar dengan sumber APBD Provinsi Papua Barat Tahun Anggaran 2014. [BOM-R1]

Dibaca 196 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX